Nabilla Azizah, Calon Jamaah Haji Termuda Asal Yogyakarta

0
65
Calon jamaah haji termuda di Yogyakarta.
Nabilla Azizah, calon jamaah haji termuda di Yogyakarta.

Hajiumrahnews – Dengan usianya yang baru 20 tahun, Nabilla Azizah dianggap sebagai calon jamaah haji termuda di Yogyakarta. Apalagi, jika kita mendapati fakta sekarang ini bahwa untuk pergi haji seseorang harus menunggu waktu-waktu bertahun. Maka, apa yang terjadi pada Nabilla ini semakin menunjukkan fakta ini.

Nabilla adalah seorang mahasiswi yang sedang mengenyam pendidikan di Fakultas Psikologi Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Tahun ini, Yogyakarta mengirim calon jamaah hajinya sebanyak 3.131 orang. Dari jumlah tersebut, tercatat Nabilla adalah calon yang paling muda. Ia sendiri akan berangkat bersama anggota keluarga yang lain, yakni bapak, ibu dan kakaknya.

“Persiapannya ya biasa saja, seperti yang lain. Secara mental dan fisik, Insyaallah siap. Jadwal kuliah juga tidak terganggu, karena pas liburan. Kebetulan masuknya masih lama, September,” ungkap anak pasangan Totok Heru dan Siti Fauziah itu.

Nabilla pun mengisahkan awal keberangkatannya ke tanah suci di usia yang sangat belia. Semua bermula ketika orang tuanya turut mendaftarkan namanya untuk ikut menunaikan ibadah haji, pada kisaran tahun 2011 silam, saat ia masih duduk di bangku kelas 5 SD.

“Pertama dikasih tahu, mau ikut didaftarkan haji. Namanya masih anak-anak, jadi ya nurut saja,” ucapnya sembari diikuti gelak tawa.

Setelah dipastikan berangkat, warga Rejowinangun, Kota Yogyakarta itu, mengaku tidak bakal melewatkan kesempatan emas tersebut.

“Saya akan memanfaatkannya untuk mendekatkan diri pada Allah, serta berdoa untuk kebaikan tanah air tercinta,” ujarnya lebih lanjut.

Selain berdoa untuk kelancaran study, kata Nabilla, di tanah suci juga nanti ia ingin berdoa untuk Indonesia dan seluruh masyarakatnya.

“Agar semakin baik lagi ke depannya. Juga, mendoakan saudara-saudara muslim yang ada di Palestina,” pungkasnya. (Eep)

 

LEAVE A REPLY