Bakso Dodol, Cara Baru Menikmati Bakso dan Dodol ala Dodolism

0
424

baksododolHAJIUMRAHNEWS – Anda penikmat dodol? Anda juga penikmat bakso? Lantas pernahkah terlitas dalam pikiran Anda bisa menikmati keduanya dalam satu menu Bakso Dodol? Boleh jadi Anda orang yang baru mendengarnya.

Ya, Bakso Dodol. Inilah terobosan baru menu jajanan populer yang ditawarkan Dodolism. Pilihan baru wisata kuliner yang berlokasi di kawasan strategis Garut ‘Swiss Van Java’ yan mengusung tagline Garut Authentic Food ini baru sebulan dibuka, tepatnya 6 Juni 2018 lalu.

Kepada hajiumrahnews.com, lewat pesan eletroniknya, pada Jumat (6/7), owner sekaligus penggagas menu Bakso Dodol, Kiki Gumelar mengatakan, di Dodolism Bakso Dodol menjadi menu andalan. Bakso Dodol hadir dengan tiga kuah pilihan yakni Kaldu, Curry, dan Tomyam. Selain itu, ada menu yang memiliki sajian khas seperti Sayur Lodeh, Sayur Asem, Ayam Parahyangan Mah Nina, Balakutak Dodol, Bubur Ayam Jamila dan masih banyak lagi.

“Rasanya tidak lengkap kalau kami tidak menyajikan pilihan minuman unik yang di antaranya yaitu Kopi Nonggeng, Es Godoboy, dan berbagai macam jenis teh,” kata Akang Gumelar, sapaan akrabnya.

dodolismAkang Gumelar menambahkan, jangan khawatir soal harga, sebab harga yang ditawarkan berkisar Rp. 9000 sampai dengan Rp. 30.000.  Selain Bakso Dodol, dan menu andalan lainnya, Dodolism juga menawarkan aneka camilan unik seperti Roti Wajit, Pisang Goreng, dan Singkong Goreng.

Soal Dodolism, Akang Gumelar memaparkan, ada tiga makna Dodolism. Pertama dalam bahasa Jawa dodolan, artinya berjualan dan isme yang artinya keyakinan. Sehingga, Dodolism adalah keyakinan untuk berjualan dalam konteks wirausaha atau enterpreunership. Kedua, Dodol is me yang artinya identitas saya dodol Garut, Indonesia. Dan makna yang ketiga dodol is M yang artinya medium bisa ke bawah atau ke atas yang berarti merangkul semua kalangan.

dodolismeDodolism tidak hanya menyuguhkan menu yang memanjakan lidah pengunjung, tapi design restoran yang cozy dan homey menambah kenyamanan. “Tidak hanya desain restoran dan sajian unik yang menjadi kelebihan kami, dodolism juga sangat mudah dijangkau karena berada di lokasi yang strategis. Area parkir yang luas dan menu menu special dari kreatifitas juru masak kami, meyakinkan kami dapat memberikan warna baru dalam kuliner nusantara,” kata Akang.

Selain menyediakan menu makanan dan minuman unik khas dodolism, Anda juga bisa berburu official merchandaise dodolism yang tak kalah menariknya. Dasar dodol. Penasaran? (hai)

LEAVE A REPLY