Sedih! Nenek Ini Kehilangan Uang Rp12 Juta untuk Naik Haji

0
75
Mbah Ngatikah, seorang nenek di Mojokerto yang kehilangan uang Rp12 juta.
Mbah Ngatikah, seorang nenek di Mojokerto yang kehilangan uang Rp12 juta.

Hajiumrahnews – Seorang nenek bernama Mbah Ngatikah menjadi viral setelah sebuah akun fesbuk atas nama Bagus Ismail memosting kisahnya yang memilukan. Sebuah kisah tentang uangnya senilai Rp12 juta yang hilang dicuri orang. Padahal, uang itu sedianya dipakai untuk modal pergi haji. Yang menyedihkan, orang-orang sempat menganggapnya sebagai pengemis jalanan.

Peristiwa ini terjadi di Mojokerto, tepatnya di Jalan Mojosari. Bagus Ismail mengunggah postingan itu pada 30 Juni 2018.

Berikut ini kisah nenek yang kehilangan uangnya dan viral sebagaimana postingan Bagus Ismail:

UANGNYA 12 JUTA DIGONDOL MALING.

Seorang nenek kehilangan tas atau dompet yang berisikan uang sebanyak 12 juta rupiah, di Jln. Mojosari, tepatnya di depan Apotik Kasih Ibu.

Nenek ini bukan pengemis, beliau mendapat uang sebanyak itu dari keuntungan hasil jualannya yang disisihkan untuk ditabung setiap harinya.

Uang 12 juta yang hilang digondol maling tersebut rencananya akan beliau gunakan untuk berangkat haji dua tahun kedepan.

Menurut sumber berita yang saya dapat dari grup sebelah, pengunggah kabar tersebut merasa gak tega dan berharap kepada yang mengambil untuk sudi mengembalikan uang nenek ini.

Berikut ungkapan pengunggahan yg saya copas dari sumber berita tersebut:

“”G mentolo nguwasno mbh e

Tolong di bantu dolor…mbah ini baru saja kehilangan tas/dompet hasil jualannya tiap hari..nominal nya kurang lebih 12 jt…uang tersebut rencana utk berangkat haji 2 tahun kedepan…

Beliau bukan pengemis…

Untuk yg mengambil tolong di kembalikan…kasihan mbahnya..

Lokasi jln.Masjid mojosari

Postingan tentang nenek yang kehilangan uangnya ini telah mendapatkan banyak respon warganet. Sudah ada lebih dari 2 ribu emoji marah dan sedih. Lalu sudah dibagikan lebih dari 400 kali dan mendapatkan 800 komentar.

Rata-rata warganet yang berkomentar di postingan itu mengaku sedih dan mengecam orang yang mengambil uang si nenek.

Lalu berdasarkan postingan akun Facebook Ceker Inspirasi menjelaskan bahwa nenek yang kehilangan uang itu telah ditindaklanjuti. Belakangan nenek itu diketahui bernama Mbah Ngatikah.

Berikut penjelasan dari akun Facebook Ceker Inspirasi terkait kasus yang menimpa Mbah Ngatikah.

“Mbah Ngatikah, nenek berusia 73 tahun jumat (29/6) malam kehilangan uang 10 juta.

Informasi di facebook group ISM “Info Seputar Mojosari”, uangnya di curi oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Mbah yang tinggal di Dusun Wonokoyo, Desa Sumbertanggul, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, menjual gerabah di depan Apotik Kasih Ibu jalan Masjid, Mojosari.

Uang tersebut didapat dan dikumpulnya dari hasil berjualan dan pemberian orang yang berbelas kasihan kepadanya. Pihak Kepolisian setempat kini sedang mengusut kasus yang menimpa dirinya.”

Demikian kisah memilukan seorang nenek yang kehilangan uangnya sebesar Rp12 juta. Bagi orang kaya, mungkin uang sebesar itu tidaklah menjadi masalah. Tapi, bagi Mbah Ngatikah yang pekerjaan saja tidak punya, tentu amatlah besar. Butuh waktu bertahun-tahun untuk bisa mengumpulkan uang sebanyak itu.

Ketika uang itu sudah terkumpul, orang jahat justru mengambilnya. Kita ikut sedih dengan kejadian ini dan berharap sang pencuri segera mengembalikannya atau ada orang yang berkenan menggantikannya. (Eep)

 

LEAVE A REPLY