Pagi Ini, Sapuhi Gelar Munas I di Jakarta

0
148
Ketua Umum SAPUHI SYam Resfiadi. (foto:abi/hun)
Ketua Umum SAPUHI SYam Resfiadi. (foto:abi/hun)

HAJIUMRAHNEWS – Sarikat Penyelenggara Umrah dan Haji Indonesia (Sapuhi) menggelar Musyawarah Nasional (Munas) I di Hotel Holiday Inn Kemayoran Jakarta, pada 5 – 6 Juli 2018. Rencananya, pagi ini, Kamis (5/7) Munas I yang akan diikuti sebanyak 170 biro travel itu bakal dibuka pejabat Kementerian Agama.

Berdasarkan informasi yang diperoleh hajiumrahnews.com ke-170 biro travel itu terdiiri dari terdiri atas 109 travel penyelenggara perjalanan ibadah umrah (PPIU), 15 travel penyelenggara ibadah haji khusus (PIHK), dan sisanya 46 travel biro penyelenggara wisata (BPW).

Rencananya, Munas yang mengangkat tema “Hijrah” ini selain mengagendakan acara halal bi halal dan pemilihan pengurus baru, akan dihadiri Menteri Agama Lukman Hakim Saefuddin, ketua dan anggota Komisi VIII DPR-RI, Komisi Pengawas Haji Indonesia (KPHI), Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), sejumlah duta besar negara Timur Tengah dan asosiasi penyelenggaraan umrah dan haji.

Menurut Ketua Umum Sapuhi, Syam Resfiadi, sebagai wadah baru biro penyelenggara umrah dan haji khusus, Sapuhi siap berkhidmat untuk kebermanfaatan bersama bagi seluruh anggota. Tidak hanya itu, kehadiran Sapuhi juga  tentunya untuk membangun industri penyelengaraan haji dan umrah secara profesional.

Syam menambahkan, karena itu Sapuhi di munas yang pertama ini, mengusung tema Hijrah. “Kami ingin bersama seluruh stakeholder penyelenggaraan umrah dan haji untuk menuju kebaikan, ke arah yang lebih baik dari sebelumnya,” kata Syam.

Harus diakui, kata Syam, sejak kehadirannya, Sapuhi yang dibentuk pada 28 Mei, bergerak cepat dengan melakukan pengukuhan pengurus transisi pada 7 Juni 2018 lalu. Dan hari ini, Kamis (5/7) hingga Jumat (6/7) besok, Sapuhi menggelar Munas I di Jakarta.

Dalam munas ini, Sapuhi akan memilih pengurus definitif untuk periode lima tahun mendatang. Dimana dalam kepengurusan transisi sebelumnya, Syam Resfiadi, owner sekaligus Dirut Patuna Travel didapuk sebagai ketua umum. Sementara posisi sekretaris jenderal diduduki Muhammad Riza dari Albis Nusa Wisata. (hai)

LEAVE A REPLY