Daftar Umrah Lewat Aplikasi iGoumrah, Uang Dijamin Kembali

0
118
PT Sarana Transwisata Teknologi dan Bank Muamalat meluncurkan iGoumroh sebagai Platform Digital dengan perlindungan jaminan uang kembali dari lembaga penjaminan resmi milik Pemerintah, dan dibawah pengawasan Otortitas Jasa Keuangan (OJK). Artikel ini telah tayang di tribun-timur.com dengan judul Kini, Umrah Bisa Lewat Aplikasi, Jaminan Dana Kembali, http://makassar.tribunnews.com/2018/07/04/kini-umrah-bisa-lewat-aplikasi-jaminan-dana-kembali. Penulis: Muhammad Fadly Ali Editor: Mahyuddin
PT Sarana Transwisata Teknologi dan Bank Muamalat meluncurkan iGoumroh sebagai Platform Digital dengan perlindungan jaminan uang kembali dari lembaga penjaminan resmi milik Pemerintah, dan dibawah pengawasan Otortitas Jasa Keuangan (OJK).

Hajiumrahnews – Aplikasi yang memudahkan orang untuk daftar umrah mulai diluncurkan. Namanya iGoumrah. Aplikasi ini digagas oleh PT Sarana Transwisata Teknologi dan Bank Muamalat sebagai Platform Digital dengan perlindungan jaminan uang kembali dari lembaga penjaminan resmi milik Pemerintah, dan dibawah pengawasan Otortitas Jasa Keuangan (OJK).

Aplikasi ini mulai disosialisasikan di Makasar melalui event Islamic Tourism Expo 2018 sebagai bagian dari mendorong peningkatan kualitas layanan umrah Indonesia yang semakin aman dan ramah.

“iGoumroh merupakan online marketplace yang menghubungkan calon jamaah umrah selaku buyer dengan biro travel sebagai seller di dalam satu wadah yang sama,” ujar Mukti Ali, Ceo & Co-Founder iGoumrah di kantor Bank Muamalat, JalanĀ Dr Sam Ratulangi Makassar, Rabu, (4/7).

Menurut Mukti Ali, iGoumroh memposisikan diri sebagai middle man di dalam transaksi antara buyer dan seller yang perannya memberikan jaminan keamanan pada kedua pihak.

“Buyer dijaminĀ akan menerima barang atau jasa yang dibelinya, sementara seller dijamin menerima pembayaran atas barang atau jasa yang dijualnya,” ujar Mukti Ali lebih lanjut.

Mukti Ali menambahkan, iGoumroh memiliki empat nilai proposisi (value proposition) yaitu, keamanan transaksi, kepastian yang terukur, kemudahan menggunakan teknologi, dan efisiensi.

Sementara itu Head Haji & Umrah Bank Muamalat, Darma Wahyudi menuturkan, kenapa ingin bekerja sama dengan PT Sarana Transwisata Teknologi?

“Selain kemudahan proses pemilihan biro travel, pendaftaran dan pembayaran, jamaah umrah yang telah selesai melaksanakan ibadah umrah, dapat memberikan penilaian kepada biro travel yang telah digunakannya,” ujar Darma Wahyudi.

Menurut Darma, dengan akses penilaian ini, tingkat kepuasan jamaah umrah dapat dengan mudah diukur dan diliat baik oleh biro travel maupun oleh calon jamaah yang akan memilih biro travel di iGoUmroh. “Nah ini yang unik dan membuat kita kepincut,” ujarnya.

Sementara bagi biro travel, platform digital iGoUmroh menjadi jalur paling singkat,luas, efektif dan efisien, karena langsung mempertemukan dengan calon jamaah sebagai end user. Dengan jalur distribusi yang ramping ini, maka biro travel memiliki ruang yang luas untuk memberikan harga dan layanan terbaik kepada calon jamaah umrah.

Salah satu biro travel yang sudah bergabung di iGoUmroh dan mendapatkan sertifikat jaminan umrah adalah Gaido Travel&Tours. Gaido Travel menjadi satu-satunya biro travel yang memiliki cabang di Makassar yang sudah mengantongi sertifikat penjaminan umrah. (Eep)

 

LEAVE A REPLY