Inilah Tips Irwansyah Agar Tidak Tertipu oleh Travel Umrah

0
64

irwansyah-mengaku-dapat-banyak-ide-bisn-57bbf2Hajiumrahnews – Munculnya kasus penipuan yang melibatkan banyak travel umrah membuat Irwansyah turut berkomentar. Kebetulan, ia juga kini menjadi pelaku dalam bisnis perjalanan umrah tersebut.

Menurut Irwansyah, sebelum memilih sebuah travel sebaiknya para calon jamaah melihat kredibilitas dari travel tersebut. Dia menyarankan para jamaah mencari informasi dan mencek biro perjalanan resmi yang terdaftar di Kementerian Agama.

“Kementerian Agama ngeluarin anggaran kalau (biaya) umrah itu Rp21 juta, nah teman-teman di rumah harus jeli,” kata Irwansyah saat ditemui di kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Irwansyah menjelaskan bahwa para calon jamaah umrah harus bisa mempertimbangkan penawaran paket umrah yang ditawarkan oleh biro perjalanan.

“Apabila harga yang ditawarkan jauh di bawah tarif normal Kementerian Agama maka jamaah harus berhati-hati,” ujarnya lebih lanjut.

Sebab, kata Irwansyah, harga yang telah direkomendasikan oleh pihak Kementerian Agama itu merupakan ambang batas minimal, terkait kelayakan fasilitas dan akomodasi selama pelaksanaan ibadah umrah.

“Dari Kementerian Agama saja Rp21 juta, lalu kalau dijualnya Rp15 juta, nah dari mana, tuh?” ujarnya. (Eep)

LEAVE A REPLY