Sri Ilham : Koper Jamaah akan Diantar Sampai Kamar Hotel

0
140
Koper Jamaah Haji Indonesia (foto:ist)
Koper Jamaah Haji Indonesia (foto:ist)

HAJIUMRAHNEWS – Dalam penyelenggaran ibadah haji 1439H/2018M, para jamaah haji tidak perlu membawa koper dari lobby ke kamar hotel masing-masing. Pasalnya, koper akan diantar hingga kamar hotel di mana jamaah itu menginap.

Demikian ditegaskan Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri Sri Ilham Lubis saat Sosialisasi Peningkatan Pelayanan Jamaah Haji di Arab Saudi 1439H/2018M di Medan, pada Jumat (29/6), sebagaimana keterangan resmi yang diterima hajiumrahnews.com, pada Sabtu (30/6).

“Tahun lalu, angkut koper dari lobby hotel ke kamar dilakukan oleh jamaah. Tahun ini kita minta pemilik hotel sediakan petugas angkut koper jamaah dari lobby ke kamar. Ini salah satu peningkatan tahun ini di Mekkah,” ujarnya.

Ia juga memastikan bahwa sejumlah layanan yang sudah berjalan dengan baik pada tahun lalu,  tetap berjalan tahun ini. Salah satunya adalah keharusan pihak hotel untuk menyediakan air mineral sebanyak satu liter per hari.

Dalam pelaksanaan haji 2018 ini, Kementerian Agama (Kemenag) telah menyewa 165 hotel di Mekkah dan 107 hotel di Madinah. Secara kualitas, hotel yang disewa minimal setara bintang tiga. Adapun jarak terjauh hotel di Mekkah dari Masjidil Haram mencapai 4 kilometer, sementara jarak terdekat 900 meter. Untuk di Madinah,  jarak terjauh dari Masjid Nabawi adalah 650 meter.

“Artinya, semua masih masuk wilayah markaziah,” katanya. (hai)

LEAVE A REPLY