Gaido Travel Gandeng Pos Indonesia Layani Masyarakat Indonesia

0
197
WhatsApp Image 2018-06-25 at 8.26.20 AM
Penandatanganan perjanjian kerjasama antara Gaido Travel dengan Pos Indonesia yang dilakukan oleh Direktur Utama PT Gaido Azza Darussalam Indonesia, Nana Sujana dan Direktur Jaringan dan Layanan Keuangan PT Pos Indonesia, Ihwan Sutardiyanta disaksikan CEO/founder Gaido Group Muhammad Hasan Gaido di Graha Pos Indonesia, Bandung, Senin (25/6).

HAJIUMRAHNEWS – Di usianya yang ke-15 tahun eksistensi PT Gaido Azza Darussalam Indonesia (Gaido Travel & Tours) di jagat bisnis penyelenggaraan haji, umrah dan halal travel kian diperhitungkan berbagai pihak. Berbagai inovasi terus dikembangkan, salah satunya adalah dengan menggandeng PT Pos Indonesia (Persero) dalam melayani masyarakat muslim di seluruh pelosok nusantara. Langkah ini kian mengukuhkan diri sebagai biro travel haji, umrah dan halal travel to be no. 1 di Indonesia.

Gaido Travel&Tours (Gaido Travel) terus membuktikan diri sebagai sebuah perusahaan penyelenggara haji khusus, umrah dan halal travel yang terbaik dan terdepan. Tidak hanya itu, Gaido Travel juga kian menunjukkan kepiawaiannya dalam melakukan inovasi yang tiada henti.

Betapa tidak, jargon Gaido Travel to be No. 1 in Indonesia yang dicanangkan pada 24 Oktober 2015 lalu di gedung Pusdiklat Kementerian Perdagangan Sawangan Depok, Jawa Barat itu bukanlah sekadar propaganda semata. Gaido Travel telah membuktikan diri sebagai biro perjalanan haji, umrah dan halal travel di Indonesia yang menerapkan sistem franchise (waralaba).

Gaido Travel juga menjadi travel haji dan umrah pertama yang dapat diakses melalui smartphone Android dan Apple lewat aplikasi GooglePlay dan AppStore yang diluncurkan pada 14 November 2015 di acara International Islamic Expo 2015-The 11th Umra-Hajj & Islamic Tourism di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan.

Kemudian di momen milad ke-15, pada 10 Februari 2018 lalu, Gaido Travel merilis produk dan fasilitas baru berupa Gaido Card. Sebuah kartu pintar segala bisa yang mengikuti era kekinian dengan kebijakan pemerintah tentang cashless (uang elektronik) yang disuguhkan untuk karyawan, alumni haji dan umrah Gaido serta masyarakat umum. Kartu pintar ini digunakan sebagai alat transaksi non-tunai bekerjasama dengan e-money Bank Mandiri.

Dan pada hari ini, Senin (25/6), Gaido Travel kembali melakukan inovasinya dalam rangka melayani kebutuhan masyarakat Indonesia di seluruh pelosok negeri dengan menggandeng PT Pos Indonesia (Persero). Perjanjian kerjasama antara Gaido Travel dengan Pos Indonesia ini ditandatangani di Bandung, oleh Direktur Utama PT Gaido Azza Darussalam Indonesia, Nana Sujana dan Direktur Jaringan dan Layanan Keuangan PT Pos Indonesia, Ihwan Sutardiyanta.

Penyerahan cenderamata dari kedua belah pihak oleh Direktur Jaringan dan Layanan Keuangan PT Pos Indonesia, Ihwan Sutardiyanta dan CEO/founder Gaido Travel, Muhammad Hasan Gaido.
Penyerahan cenderamata dari kedua belah pihak oleh Direktur Jaringan dan Layanan Keuangan PT Pos Indonesia, Ihwan Sutardiyanta dan CEO/founder Gaido Travel, Muhammad Hasan Gaido.

Dalam sambutannya, Nana Sujana mengatakan, kesepakatan bersama ini merupakan tindaklanjut dari adanya nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) antara PT Gaido Group dengan PT Pos Indonesia sebelumnya yang telah ditandatangani oleh CEO Gaido Group Muhammad Hasan dan Direktur Utama PT Pos Indonesia Gilarsih Wahju Setijono pada Februari lalu.

Kerjasama antara Gaido Travel dan Pos Indonesia ini, lanjut Nana, mencakup pengembangan bisnis kedua perusahaan dalam hal pemasaran dan penerimaan pendaftaran haji khusus, umrah dan halal travel di seluruh Indonesia. Di mana, masyarakat muslim bisa mendaftar haji khusus, umrah dan halal travel di Kantor Pos yang ada di seluruh pelosok negeri yang tersebar di lebih dari 5.500 lokasi dan 2.800 kantor cabang franchise.

“Artinya, Gaido Travel hadir di seluruh daerah dari perkotaan sampai pelosok pedesaan di Indonesia,” kata Nana.

Sementara Direktur Jaringan dan Layanan Keuangan PT Pos Indonesia, Ihwan Sutardiyanta dalam sambutannya mengatakan, Pos Indonesia adalah perusahaan berbasis jaringan yang menjual layanan kepada semua pihak. Adanya kerjasama dengan Gaido Travel ini, pihaknya optimis karena posisi Gaido Travel yang kami nilai sebagai perusahaan penyelenggara haji, umrah dan halal travel yang berpengalaman dan memiliki jaringan yang kuat.

“Artinya dengan kerjasama ini, Pos Indonesia memiliki produk baru yakni haji, umrah dan halal travel, dimana kami sangat optimis untuk bisa mengambil pangsa pasar ini dengan menggandeng Gaido Travel,” kata Ihwan.

Ihwan menyampaikan ucapan terimakasih kepada founder Gaido Travel beserta jajaran direksi Gaido Travel atas inisiatif kerjasama ini, semoga Pos Indonesia dan Gaido Travel bisa secara bersama-sama menjalankan kerjasama ini dengan penuh amanah dan berkah,” ujarnya.

Manager Marketing Gaido Travel, Ratu Fenty Kusmiaty menyampaikan, dalam pemaparannya, CEO Gaido Group sekaligus founder Gaido Travel, Muhammad Hasan Gaido mengatakan, kerja sama antara Gaido Travel dan Pos Indonesia ini berangkat dari filosopi Orange. Menurutnya, kata Fenty, Gaido Travel dan Pos Indonesia yang memiliki kesamaan corporate color yaitu orange siap meng-orange-kan Indonesia dan dunia dengan produk bisnisnya yakni pelayanan haji, umrah dan halal travel melalui Gaido Travel di seluruh outlet Pos Indonesia.

Kerjasama ini juga, lanjut Fenti, founder Gaido Travel mengatakan kedua belah pihak juga sepakat untuk melayani pengiriman barang dalam dan luar negeri melalui Gaido Pos dan layanan tabungan hikmah, tabungan haji dan tabungan umrah melalui BAF Syariah. “Semoga pengiriman kargo jamaah haji, jamaah umrah dan para pekerja Indonesia di Saudi serta diaspora Indonesia yang ada di Saudi bisa terlayani,” kata Fenty mengutip dari Hasan Gaido.

Dalam kesempatan itu, Nana menegaskan, inilah langkah Gaido Travel sebagai biro travel yang mengantongi izin dari Kementerian Agama (Kemenag) untuk penyelenggara ibadah haji khusus (PIHK) nomor D/519, perusahaan perjalanan ibadah umrah (PPIU) nomor D/178, provider visa dan ijin biro perjalanan wisata (BPW) nomor 456 serta izin franchise nomor 24/UPP/STPW/10 dalam rangka menyelamatkan penyelenggaraan haji dan umrah di Indonesia dari praktek-praktek penipuan yang masih marak terjadi. Hal ini sejalan dengan program pemerintah dalam hal ini Kemenag melalui program 5 Pasti dalam melayani masyarakat yang beribadah ke Tanah Suci.

“Dengan menggandeng Pos Indonesia yang tersebar di seluruh wilayah NKRI ini, masyarakat yang hendak menunaikan ibadah haji dan umrah ke Tanah Suci, tinggal mendaftarkan diri ke Gaido Travel yang hadir di seluruh Kantor Pos. Termasuk penerimaan setoran biaya haji khusus, umrah dan halal travel, bisa melalui Kantor Pos,” tegasnya.

Bahkan, lanjut Nana, Gaido Travel dan Pos Indonesia juga akan melayani pengiriman kargo barang-barang bawaan para jamaah haji maupun umrah dari Arab Saudi ke Tanah Air. Sehingga jamaah asal Indonesia tidak perlu khawatir dan menggangu waktu ibadahnya selama di Tanah Suci, karena barang-barang bawaan miliknya akan di-handle oleh Gaido Pos Indonesia.

Sebagai perusahaan biro travel haji, umrah dan halal travel nomor 1 in Indonesia, Gaido Travel telah meraih penghargaan The Best of The Best Travel 2015 dari Zurich Insurance Indonesia. Masih di tahun yang sama, Gaido Travel juga menerima penghargaan Best of The Best Umra Services dan memboyong  gelar Best of The Best Innovation dalam ajang Hajj&Umra Award 2015 dari Majalah Haji&Umrah. Gaido Travel juga berhasil menyabet rekor internasional dari Record Holder Republic (RHR) yang bermarkas di London, Inggris sebagai The Hajj, Umra and Halal Travel with Most Branch Offices and Most Car Branding Services, pada Februari 2016 lalu.

Dalam hal jaringan kerjasama, selain dengan Pos Indonesia, Gaido Travel juga telah menggandeng Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) dalam hal pengembangan pendidikan kewirausahaan. Jauh sebelum  itu, holding company dari Gaido Travel yakni Gaido Group juga telah menjalin kerjasama dengan Universitas Indonesia (UI), Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Universitas Lampung (Unila), Universitas Cendana (Undana) Kupang, dan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon.

Nana Sujana menambahkan, sebagai perusahaan yang terus berkembang, Gaido Travel akan selalu berupaya meningkatkan pelayanan sebagai wujud dari dedikasi dan komitmen penyelenggara jasa yang berfokus kepada kenyamanan jamaah umrah dan haji khusus. Capaian demi capaian pada akhirnya membuktikan bahwa Gaido Travel layak menyandang sebagai biro perjalanan haji, umrah dan halal travel nomer satu di Indonesia.

Turut hadir dalam penandatanganan perjanjian kerjasama itu CEO sekaligus founder Gaido Group (holding company), Muhammad Hasan Gaido, Direktur Utama PT BPRS Artha Fisabilillah (BAF Syariah), Asep Sosyandi, Kepala Cabang Gaido Travel Bandung, KH Deden Gozali, Kepala Regional Cabang Gaido Travel Samsudin, Manager Marketing Gaido Travel, Ratu Fenti Kusmiaty, dan Manager Operasional Gaido Travel Bandung, Sony Irawan serta Head Regional Corporate Marketing Gaido Travel, Asri Angraeni.

Sedangkan dari pihak PT Pos Indonesia selain dihadiri Direktur Jaringan dan Layanan Keuangan PT Pos Indonesia, Ihwan Sutardiyanta, turut hadir menyaksikan penanadatangan diantaranya Vice President PT Pos Indonesia, Haris, Senior Vice President Ritel PT Pos Indonesia, Ali Fahmi dan Manager Mitra Perbankan PT Pos Indonesia, A Muktadir Tayeb beserta para jajarannya.  (hai)

LEAVE A REPLY