(11 Fakta) Fenomena Nissa Sabyan, Penyanyi Gambus Berwajah Cantik dan Modis

0
397

Nisa1

Hajiumrahnews – Kemunculan Nissa Sabyan di dunia tarik suara religi cukup menghentakkan kalangan pecinta musik padang pasir, khususnya irama gambus. Bahkan, tak saja orang Islam, beberapa netizen yang beragama non-Islam juga mengakui ketertarikannya akan suara indah dan merdu sang remaja cantik dan berjilbab ini.

Bagi saya, kehadirannya seperti fenomena Fatin Shidqia Lubis kala menjadi peserta X Factor Indonesia dan kemudian menjadi juara. Keduanya, sama-sama remaja dan berjilbab, khas mewakili generasi muslimah milineal. Bedanya, yang satu mewakili genre pop dan satunya lagi genre religi (gambus).

Pada titik yang lebih jauh, kehadiran Nissa Sabyan bersama Sabyan Gambusnya ini seperti menghapus dahaga orang-orang Islam yang menantikan sosok idola dalam bidang seni Islami. Tafsiran sebagai remaja milenal yang islami, cantik, modis dan kekinian ada pada sosok wanita yang ramah pada penggemarnya ini.

Untuk mengenalnya lebih jauh, inilah 11 fakta tentang Nissa Sabyan yang pernah membuat seorang anak kecil histeris ingin dipeluknya:

1. Nama aslinya Khoirunnisa

Ternyata, Nissa Sabyan adalah nama populernya di media sosial. Nama aslinya adalah Khoirunnisa. Dia dilahirkan di Jakarta, 23 Mei 1999 (19 tahun). Nissa memiliki tinggi badan 152 cm dan berat badan 40 kg. Sekarang, ia tercatat sebagai lulusan dari SMKN 56 Jakarta jurusan Ototronik atau otomotif dan elektronik.

2. Satu-satunya Personel Perempuan

Nissa adalah satu-satunya personel perempuan di grup Sabyan Gambus. Meski begitu, ia tak minder, bahkan menjadi ikon group karena perannya yang begitu menonjol. Ada satunya lagi personel perempuan namanya Anisa Rahman, tapi posisinya sebagai backing vocal.

3. Belum Punya Pacar

Bagi jomblowan, mungkin inilah yang diharapkan dari sosok Nissa Sabyan. Ternyata, sang idola belum punya pacar. Maklum saja, ia baru lulus sekolah dan usianya hampir sama dengan Jihan Audy atau Tasya Rosmala, penyanyi dangdut New Pallapa.

4. Lagu-lagunya Hit

Nissa Sabyan bersama group gambusnya telah mengcover beberapa lagu yang semuanya hampir menjadi hit dan viral di media sosial, khususnya Youtube. Lagu-lagu yang pernah dipopulerkan oleh Nissa berjudul Deen Assalam, Ya jamalu, Law kana bainanal habib, Ya Asyiqol Musthofa, Ya Habibal Qolbi, Rohman ya Rohman, Ahmad ya Habibi, Ya Maulana, Qomarun, Ya Taiba, Assalamualaika ya Rasulullah.

5. Kolaborasi dengan Nagita Slavina

Popularitas Nissa Sabyan rupanya menarik Nagita Slavina untuk mengajaknya berduet. Lagu yang dibawakannya berjudul A’touna Et-Tufoole berirama gambus padang pasir. Lagu ini begitu populer di media sosial sehingga banyak orang meneteskan air mata. Lagunya bercerita tentang nyanyian hati anak-anak korban perang di Suriah, Palestina dan negara Timur Tengah lainnya. Lagu ini diunggah di saluran Youtube Rans Entertainment, tepat pada Hari Raya Idul Fitri, Jumat (15/6/2018).

Kolaborasi dengan Nagita Slavina membawakan lagu
Kolaborasi dengan Nagita Slavina membawakan lagu A’touna Et-Tufoole.

6. Ikhlas Jika Ada Hatters

Seiring dengan popularitasnya yang semakin meroket, Nissa Sabyan pun tentunya punya banyak hatters. Namun, Nissa menanggapinya biasa-biasa saja.

“Tapi mungkin pastinya ada yang suka dan ada yang enggak suka. Kalau enggak suka ya enggak apa-apa itu terserah mereka,” ucapnya.

Sejauh ini, dirinya bersyukur belum ada komentar yang menyakitkan hatinya dari netizen di akun media sosial.

“Alhamduliah respons teman-teman, sahabat, fansbase baik-baik semua. Tidak ada problem dan Alhamdulillah semuanya baik,” pungkasnya.

7. Role Model Berbusana

Gaya berbusana yang dikenakan oleh Nissa juga ternyata menjadi perhatian para netizen. Apa yang dikenakannya banyak ditiru oleh para penggemarnya. Karena gaya berbusaha Nissa mengesankan nilai-nilai keislaman, modis, dan kekinian. Bisa dikatakan, kini ia menjadi role model dalam berbusana.

8. Lagu Ya Habibal Qalby Tembus 100 Juta Viewer

Lagu ‘Ya Habibal Qaibi’ milik Sabyan Gambus telah tembus lebih dari 100 Juta viewers. Merespon hal tersebut, Sabyan Gambus pun langsung mengucapkan syukur dan terima kasih kepada para penggemarnya.

“Alhamdulillah Ya habibal Qolby sampai 100juta viewer, gak nyangka karya kami bakalan diterima dan diapresiasiin sama temen2 sekalian, terima kasih temen2 yang udah dukung kita,” ungkap admin dari akun Sabyan Gambus.

Dalam video musik yang berdurasi 4 menit 25 detik tersebut juga dipenuhi dengan komentar netizen.

“Satu-satunya video shalawat di Indonesia yang viewersnya sampe 100jt,” tulis Muhammad Fadhlan.

Anak kecil ini menangis kencang dari pinggir panggung saat Nissa bernyanyi. Rupanya ia minta dipeluk oleh sang idola. Niat dede kecil ini pun kesampaian.
Anak kecil ini menangis kencang dari pinggir panggung saat Nissa bernyanyi. Rupanya ia minta dipeluk oleh sang idola. Niat dede kecil ini pun kesampaian.

9. Buat Orang Hijrah dan Kagum

Seorang netizen mengungkapkan bahwa setelah dirinya menonton video milik Sabyan Gambus, ia mengaku berhijrah.

“Alhamdulillah setelah denger lagu ini gua jadi hijrah insyaallah menjadi pribadi yg lebih baik lagi dan bersyukur kpd allah.. Amin,” tulis seorang netizen bernama Herry Sunz.

Sementara netizen lainnya yang berasal dari Somalia mengaku sangat senang mendengar lagu tersebut meskipun tak mengerti artinya.

“I am not understand this language but it’s very beautiful voice I liked alhamdulillah I am muslim from Somalia salaam,”’ tulis Faisa Mohamed.

10. Jutaan Follower Tanpa Endorse

Kecantikan dan suara merdu Nissa menghantarkannya menjadi selebgram dengan 1,2 juta followers. Dan uniknya akunnya yaitu @Nissa_sabyan tidak menerima endorse seperti selebgram lainnya.

11. Girl of The Year 2018

Redaksi Islamcendekia.com menyematkan Nissa Sabyan Gambus sebagai “Girl of The Year 2018″. Sebab, tanpa bantuan media televisi, Nissa berhasil populer dengan ratusan ribu follower di Instagram dan kumpulan lagu sholawat yang diproduksinya secara indie ditonton puluhan jutaan penonton. Saat ini, gadis cantik, imut dan manja ini tinggal di ibukota Jakarta.

Demikian beberapa fakta tentang Nissa Sabyan, penyanyi group Sabyan Gambus yang cantik, modis, dan kekinian. Semoga ia terus eksis di blantika musik Indonesia dan menjadikan irama padang pasir semakin diterima oleh banyak kalangan: anak-anak, remaja dan orang tua. (Eep)

 

LEAVE A REPLY