Tak Sembarang Orang Bisa Berikan Hidangan Buka Puasa di Masjid Nabawi

0
307
Presiden ISABC, Muhammad Hasan Gaido bersama pengusaha Madinah asal Semarang dan Bugis saat berbuka puasa bersama di Masjid Nabawi, Madinah.
Presiden ISABC, Muhammad Hasan Gaido bersama pengusaha Madinah asal Semarang dan Bugis saat berbuka puasa bersama di Masjid Nabawi, Madinah.

HAJIUMRAHNEWS – Presiden Indonesia Saudi Arabia Business Council (ISABC) Muhammad Hasan Gaido yang tengah menunaikan ibadah umrah menyampaikan bahwa di Arab Saudi, tidak semua orang boleh memberikan hidangan buka puasa bagi jamaah baik di Masjidil Haram Mekkah maupun di Masjid Nabawi Madinah. Hanya mereka yang telah terdaftar sajalah yang bisa memberikan aneka hidangan buka puasa.

“Salah satunya adalah pengusaha sukses Madinah asal Semarang, Aiman Maktub yang sudah 25 tahun memberikan hidangan buka puasa di Masjid Nabawi Madinah,” kata Hasan Gaido yang berkesempatan ikut berbuka puasa di Masjid Nabawi, pada Senin (11/6) dan bertemu langsung dengan sang Pengusaha Madinah asal Semarang tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, Hasan Gaido yang juga tercatat sebagai Ketua Bilateral Kadin Komite Tetap Timur Tengah dan OKI ini berdiskusi dengan para tamu dan rekan bisnis Aiman Maktub dari berbagai daerah seperti Mekkah, Madinah dan Jeddah. “Ada juga pengusaha Madinah keturunan Bugis dan pengusaha yang masih ada hubungan kerabat dengan konglomerat bin Laden yang ikut berbuka puasa bersama, termasuk juga ada ulama dari Mesir,” kata Hasan Gaido, founder dari Gaido Travel & Tours ini.

Menurutnya, suasana Ramadhan jelang berbuka di Masjid Nabawi tak kalah menarik dan indahnya dengan di Masjidil Haram. Aneka hidangan tersaji begitu banyak dan suasananya sangat kekeluargaan. “Karena memang kita disatukan dalam persaudaraan satu akidah,” katanya.

Berikut foto-foto suasana buka puasa bersama di Masjid Nabawi yang berhasil didokumentasikan oleh founder Gaido Group yang juga dikenal sebagai inisiator Indonesia sebagai sentral ekonomi syariah dunia ini. (hai)

WhatsApp Image 2018-06-12 at 12.05.46 AM

WhatsApp Image 2018-06-12 at 12.05.43 AM

WhatsApp Image 2018-06-12 at 12.05.38 AM

LEAVE A REPLY