Presiden ISABC Sambangi KJRI di Jeddah

0
516
Presiden ISABC foto bersama dengan Pelaksana Fungsi Ekonomi KJRI Jeddah, Bachtiar Saleh dan Kepala ITPC Jeddah, Gunawan di kantor KJRI Jeddah, Arab Saudi, pada Jumat (8/6)
Presiden ISABC foto bersama dengan Pelaksana Fungsi Ekonomi KJRI Jeddah, Bachtiar Saleh dan Kepala ITPC Jeddah, Gunawan di kantor KJRI Jeddah, Arab Saudi, pada Jumat (8/6)

HAJIUMRAHNEWS – Presiden Indonesia Saudi Arabia Business Council (ISABC) Muhammad Hasan Gaido menyambangi kantor Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Jeddah, Arab Saudi, pada Jumat (8/6). Kunjungan tersebut dalam rangka menindaklanjuti rencana penyelenggaraan Indonesia Expo 2018 di Jeddah pada Nopember mendatang.

Dalam kunjungan tersebut, Presiden ISABC diterima Pelaksana Fungsi Ekonomi KJRI Jeddah, Bachtiar Saleh Ismal dan Kepala Indonesia Trade Promotion Center (ITPC) Jeddah, Gunawan beserta jajarannya. Demikian keterangan resmi yang diterima hajiumrahnews.com pada Sabtu, (9/6).

Menurut Bachtiar, ide untuk menjalankan pameran Indonesia tercetus sejak awal tahun 2018 oleh Tim Ekonomi dan Perdagangan KJRI Jeddah untuk mempromosikan dan memperkenalkan produk-produk Indonesia ke masyarakat lokal Arab Saudi. Gayung bersambut, ide penyelenggaraan ini diangkat oleh Indonesia Saudi Business Council (ISABC) dan Wahyu Promo Citra untuk bersama-sama merealisasikannya.

Bachtiar menambahkan, pameran tunggal ini rencananya akan digelar pada 28 Nopember hingga 1 Desember 2018 mendatang pasca pelaksanaan Trade Expo Indonesia 2018. “Diharapkan para pebisnis dari kedua negara dapat bertemu dan melakukan komunikasi pada saat TEI dan deal pada saat pameran dagang Indonesia di Jeddah nanti,” katanya.

Konsul Jenderal RI Jeddah Mohamad Hery Saripudin, kata Bachtiar, menyampaikan pesan bahwa selain pameran kegiatan pameran di Jeddah ini, juga rencananya akan digabungkan dengan kegiatan misi dagang Indonesia di Arab Saudi.

“Berbagai persiapan untuk kegiatan pameran dan misi dagang sudah dilakukan. Tim Ekonomi dan perdagangan KJRI Jeddah telah melakukan roadshow ke Kadin dan pengusaha di wilayah akreditasi KJRI Jeddah,” kata Bachtiar mengutip pesan Konjen RI Jeddah, Heri Saripudin.

Presiden ISABC, Hasan Gaido, dalam kesempatan itu menyatakan bahwa ISABC di gelaran pameran ini menjadi mitra dan mendukung penuh. Termasuk mendukung rencana Kementerian Perdagangan (Kemendag) yang akan menjadikan kegiatan ini dirangkai sekaligus sebagai misi dagang ke Arab Saudi. “Selain pihak swasta, beberapa pemerintah daerah provinsi dan kabupaten/kota juga siap ikut meramaikan acara ini,” ujar Hasan Gaido.

Sementara Kepala ITPC Jeddah, Gunawan menambahkan bahwa KJRI Jeddah siap bersinergi dengan ISABC untuk mensukseskan pameran Indonesia dan misi dagang Indonesia ke Arab Saudi. Terlebih sejauh ini, ITPC Jeddah telah banyak melakukan kerjasama dengan ISABC dalam berbagai kesempatan dan program promosi perdagangan ke Arab Saudi. (hai)

LEAVE A REPLY