SAPUHI Kukuhkan Pengurus Baru, Syam Resfiadi Jadi Ketua Umum

0
963
Ketua Umum SAPUHI SYam Resfiadi. (foto:abi/hun)
Ketua Umum SAPUHI SYam Resfiadi. (foto:abi/hun)

HAJIUMRAHNEWS-Setelah resmi mendapatkan akta legalitasnya pada 18 Mei 2018 lalu, Asosiasi travel penyelenggara umrah dan haji khusus, Sarikat Penyelenggara Umrah dan Haji Indonesia (SAPUHI) resmi mengukuhkan kepengurusan yang baru di bawah pimpinan Ketua Umum Syam Resfiadi. Pengukuhan Kepengurusan digelar di Muammalat Tower, Jakarta pada Kami (07/06).

Kepengurusan SAPUHI sendiri telah mendapat Legalitas dari Kementerian Hukum dan HAM dengan Nomor OOO7373.AH.01.07.TAHUN 2018. “Kepengurusan ini sifatnya hanya transisi saja.  Kami hanya transisi dan akan mengantarkan para anggota menuju Musyawarah Nasional (Munas) yang inshaAllah telah kami rencakan pada 3-4 Juli 2018 setelah lebaran,” papar Ketua Umum SAPUHI Syam Resfiadi.

Syam menyatakan pembentukan kepengurusan dan rencana pelaksanaan Munas memang sengaja dikebut agar asosiasi SAPUHI bisa menjalankan fungsi dan tugasnya yakni membantu para anggota dan melayani para jamaah yang hendak ke tanah suci.

“Inipun atas amanah beberapa anggota agar pengurus transisi segera di bentuk dan segera melaksanakan Munas agar proses program kerja bisa berjalan karena kita tak inginkan ada jeda yang terlalu lama dalam pembentukan Asosiasi SAPUHI,” papar Syam.

“Alhamdulillah kita perlu bersyukur kepada Allah bahwa proses ini tidak perlu bertele-tele-terhambat-hambat dan semua diberi kelancaran sama Allah. Saya juga bersyukur SAPUHI dapat dukungan penuh dari Kemenag, dapat dukungan dari Muasasah Asia Tenggara, bahkan Ketua Muasasah Asia Tenggara hadir langsung kesini hanya untuk betul betul pengukuhan SAPUHI walaupun acaranya kita adakan dengan sangat sederhana,” lanjutnya.

Syam menyebut saat ini sudah ada 164 anggota yang bergabung, terdiri dari 135 PPIU didalamnya ada 14 PIHK dan sisanya masih BPW yang masih dibina agar bisa juga jadi PPIU.

“Kita sebagai organisasi berdasarkan Keputusan Dirjen PHU (Penyelenggara Haji dan Umrah) terdahulu sudah memenuhi persyaratan organisasi yaitu minimal ada 100 PPIU.Fokus kita di kepengurusan saat ini, selain untuk Munas ya untuk mengajak para PPIU lain yang masih belum bergabung dengan asosiasi,” tutur Syam.

Syam berharap kedepannya keberadaan SAPUHI mampu mewujudkan penyelenggaraan ibadah umrah , haji khusus dan inbound lndonesia yang bertanggung jawab, Amanah , nyaman dan profesional dengan perpedoman Al-Quran dan sunnah Rasulullah SAW.

Adapun Kepengurusan transisi ini diisi oleh Syam Resfiadi sebagai Ketua Umum, Adi Yasin Hidayat sebagai Wakil Ketua,  Rija Palupi sebagai Sekretaris Jenderal, Ma’mun Sebagai Wakil Sekretaris Jenderal, Trismaharini sebagai Bendahara Umum dan Alfa Edison sebagai Wakil Bendahara.

LEAVE A REPLY