Masjidil Haram Siapkan 100 Tempat Tidur untuk Kondisi Darurat

0
91
Padatnya Jamaah Haji di Masjidil Haram. (foto:ist)
Padatnya Jamaah Haji di Masjidil Haram. (foto:ist)

HAJIUMRAHNEWS-Direktorat Urusan Kesehatan Presidensi Umum Urusan Dua Masjid Suci telah menyiapkan 100 tempat tidur untuk digunakan saat terjadi kondisi darurat di Masjidil Haram.

Kepala Pusat Kesehatan Masjidil Haram Dr. Turki Al-Sulaimani dari 100 tempat tidur tersebut, 65 diantaranya untuk kondisi darurat, 17 tempat tidur untuk pasien yang menerima perawatan intensif, 14 tempat tidur untuk kondisi darurat yang dirawat di dalam Masjidil Haram dan 4 tempat tidur ditempatkan di pintu masuk masjid.

“Kami menerima 1.600 kasus darurat selama lima hari pertama Ramadhan. Semua pasien menerima perawatan medis dan perawatan terbaik yang diperlukan. Kami memiliki lebih dari 400 dokter, perawat dan staf administrasi yang bekerja sepanjang waktu untuk memastikan bahwa para peziarah dan jamaah selalu aman dan terawat, ”kata Al-Sulaimani seperti dilansir dari Saudi Gazette, Selasa (05/06).

Selain itu, kata Dia, ada pula Rumah Sakit Ajyad yang diperuntukan menerima para peziarah yang membutuhkan perawatan medis darurat.

“Karena banyaknya jumlah peziarah, kami menyiapkan Rumah Sakit Ajyad untuk menerima setiap kondisi darurat para jamaah dari Masjidil Haram. Pusat-pusat darurat di dalam masjid juga ada di sana untuk menerima kasus-kasus darurat. Semua fasilitas kami dilengkapi dengan teknologi terbaru di bidang medis, ”papar Al-Sulaimani.

Dia juga mengatakan bahwa setiap pasien yang sakit akan langsung dilarikan ke fasilitas yang paling sesuai untuk penyakitnya dalam hitungan detik saja.

 

LEAVE A REPLY