Tenda Jamaah Haji Asia Selatan Gunakan Tempat Tidur Bertingkat

0
350
tempat tidur bertingkat bagi jamaah haji asal Asia Selatan. (foto:ist)

HAJIUMRAHNEWS-Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi untuk pertama kalinya akan menyediakan tempat tidur bertingkat bagi jamaah haji asal Asia Selatan di tenda-tenda di Mina.

Dilansir dari Saudi Gazette (Senin (04/06), Menteri Haji dan Umrah Muhammad Saleh Bentin mengatakan alasan pemerintah untuk menggunakan tempat tidur di ranjang bertingkat adalah demi kenyamanan para jamaah dan bukan karena alasan untuk menampung lebih banyak jamaah selama pelaksanaan ibadah haji.

Bentin memastikan bahwa ranjang yang digunakan sudah memenuhi standar keamanan sehingga aman untuk digunakan bagi jamaah haji.

Menurutnya, tempat tidur bertingkat ini memiliki beberapa keunggulan. Seperti bisa menyediakan lebih banyak ruang di dalam tenda, jamaah juga bisa menggunakan ruang di bawah tempat tidur untuk meletakkan koper dan barang-barang pribadi mereka.

Bentin menyatakan bahwa untuk sementara tempat tidur bertingkat seperti ini hanya akan digunakan di tenda-tenda para jamaah asal Asia Selatan. Jika percobaan berhasil dan hasilnya memuaskan, kemungkinan musim haji tahun depan semua tenda bisa menggunakan tempat tidur serupa.

LEAVE A REPLY