Luncurkan Program “Berteman Jakarta”, Polisi Buka Layanan SIM di Masjid

0
86
Peluncuran program Berteman Jakarta (berlalu lintas tertib dan aman) yang diluncurkan Polda Metro Jaya di halaman Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (4/6/2018).  Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Pemprov DKI Dukung Program 'Berteman Jakarta' yang Diluncurkan Polda Metro Jaya, http://www.tribunnews.com/metropolitan/2018/06/04/pemprov-dki-dukung-program-berteman-jakarta-yang-diluncurkan-polda-metro-jaya. Penulis: Danang Triatmojo Editor: Hasanudin Aco
Peluncuran program “Berteman Jakarta” yang diluncurkan Polda Metro Jaya di halaman Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (4/6/2018).

Hajiumrahnews – Hari ini (Senin, 4 Juni 2018) Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya meluncurkan sebuah program bernama “Berteman Jakarta” yang merupakan akronim dari Berlalu Lintas Tertib dan Aman. Salah satu programnya adalah memberikan layanan SIM keliling di area masjid.

“Hari ini kita melaksanakan soft launching ‘Berteman Jakarta’, artinya adalah berlalu lintas tertib dan aman. Kita tahu bahwa salah satu indikator di Kota Jakarta adalah masalah macet dan kemacetan itu bersumber dari ketidaktertiban,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusuf di Mapolda Metro Jaya, Senin (4/6).

Program ini sebagai tindak lanjut Promoter Polri dan implementasi lima pilar rencana umum nasional dalam keselamatan lalu lintas.

Setidaknya terdapat sembilan program yang akan dijalankan dalam “Berteman Jakarta” ini, yaitu SIM keliling saat Ramadan, edukasi mudik tanpa motor, operasi ketupat, road safety partnership actionsmart management of simStop n Gosafety student award, lomba cipta kawasan tertib lalu lintas, dan safety riding jelajah Jakarta.

Acara soft launching sekaligus apel pagi tersebut dihadiri juga oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Hal tersebut sebagai upaya kerjasama antara Polda Metro Jaya dengan Pemprov DKI Jakarta.

Anies Baswedan mengatakan bahwa Pemprov DKI Jakarta mengaku siap memberi dukungan yang dibutuhkan oleh pihak kepolisian guna mendukung program itu.

Secara pribadi, Anies sendiri mengaku salut dengan ide awal program tersebut yang memanfaatkan momentum bulan ramadan. Misalnya saja, kata Anies, untuk urusan pengurusan SIM yang dilakukan dari sore hari hingga subuh selama bulan Ramadan.

“Terobosan ini, terobosan yang unik dan baik, dan insyaalllah akan menginspirasi di daerah-daerah yang lain,” ujar Anies yang mengenakan kaos polo shirt warna putih bertuliskan “Berteman Jakarta” di bagian belakang.

Sementara itu, Kapolda Metro Irjen Idham Azis yang bertindak sebagai inspektur apel berharap bahwa program ini bisa berjalan dengan baik.

“Pagi ini kita melaksanakan apel soft launching Berteman Jakarta. Rekan sekalian saya apresiasi kegiatan ini. Pada akhirnya semua kegiatan akan baik dan benar apabila kita secara konsisten dan berkomitmen untuk melaksanakan kegiatan itu dengan baik,” ucap Idham.

“Terima kasih kehadiran Bapak Gubernur atas waktu yang begitu berharga,” sambungnya.

Usai memberi sambutan, Irjen Idham dan Anies menyempatkan diri untuk melihat mobil sim keliling ditemani juga oleh Dirlantas Polda Metro Kombes Yusuf. (Eep)

LEAVE A REPLY