200 Warga Saudi Ikut Uji Coba Perdana Kereta Cepat Haramain

0
88
Kereta APi Cepat Haramain. (foto:ist)
Kereta APi Cepat Haramain. (foto:ist)

HAJIUMRAHNEWS-Kereta Cepat Haramain melakukan uji coba perjalanan pertamanya dengan rute Madinah-Makkah pada Jumat (01/06). Dalam uji coba perjalanan tersebut sebanyak 200 warga Saudi berkesempatan untuk menaiki dan menikmati beragam layanan mewah secara gratis dari Kereta Cepat Haramain.

Uji coba perdana ini juga dihadiri oleh Menteri Transportasi dan Ketua Otoritas Transportasi Umum Nabil Al-Amoudi bersama beberapa pejabat di Kementerian Transportasi Arab Saudi.

Dilansir dari Arab News, sebelum menaiki kereta Haramain para penumpang terlebih dahulu diajak  tur ke stasiun, yang termasuk ruang keberangkatan dan kedatangan, ruang VIP, mesjid, pusat pertahanan sipil, landasan helikopter, platform dan tempat parkir dengan kapasitas 1.000 kendaraan.

Salah seorang penumpang Tarek Al-Qahtani mengaku ia sangat bersemangat untuk menaiki kereta dan memulai perjalanan bersejarah tersebut. Ia juga terkesan dengan pelayanan prima yang diberikan serta keramahan dari setiap staf hingga masinis di dalam kereta.

Penumpang lainnya,  Fatima Mohammed mengaku bangga dengan pencapaian luar biasa di sektor transportasi Arab Saudi ini. Menurutnya kereta haramain akan membantu melayani para pengunjung Masjid Nabawi dan penduduk Madinah dengan cara yang lebih baik.

 

LEAVE A REPLY