12 Ribu Mobil Listrik dan Kursi Roda Gratis Disediakan di Dua Masjid Suci

0
43
Mobil Listrik untuk mengangkut jamaah hai lansia, sakit dan dissabilitas. (foto:Arab News)
Mobil Listrik untuk mengangkut jamaah hai lansia, sakit dan dissabilitas. (foto:Arab News)

HAJIUMRAHNEWS-Presidensi Urusan Dua Masjid Suci telah menyediakan sebanyak 12.000 fasilitas mobil listrik dan kursi roda secara gratis di Masjid Nabawi dan Masjidil Haram yang diperuntukan bagi jamaah yang sudah tua, sakit, dan kebutuhan khusus (difabel). Fasilitas mobil listrik dan kursi roda gratis ini disediakan untuk memberi kemudahan ketiga golongan di atas dalam melaksanakan ibadah di dua masjid suci.

Dilansir dari Arab News pada Sabtu (02/06), untuk menunjang kemudahan dalam mengendarai mobil listrik, Pengurus Dua Masjid Suci juga akan melatih para driver perempuan yang akan mengendarai mobil yang mengangkut jamaah perempuan.

Mobil-mobil listrik juga akan diawasi petugas khusus yang akan memantau dan mengecek kondisi dari masing-masing unit mobil untuk menghindari adanya kerusakan-kerusakan teknis yang dapat mebgganggu kenyamanan para pesziarah.

Untuk pertama kalinya, Presidensi Urusan Dua Masjid Suci pada tahun ini meluncurkan sebuah layanan pemindahan bagi para peziarah yang sudah tua, sakit dan berkebutuhan khusus, dan menyediakan pengemudi untuk memindahkan keluarga dan individu untuk melakukan ibadah mereka.

LEAVE A REPLY