Baznas Gandeng Selebriti Gelar Celebrity Baznas Expo 2018

0
66
Deputi Baznas Arifin Purwakananta bersama Direktur Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas, Nasir Tajang, selebriti Heddy Yunus meresmikan pembukaan Celebrity Baznas Expo, di Plaza Semanggi, Jakarta, Jumat (1/6). (Foto: Ist.)
Deputi Baznas Arifin Purwakananta bersama Direktur Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas, Nasir Tajang, selebriti Heddy Yunus meresmikan pembukaan Celebrity Baznas Expo, di Plaza Semanggi, Jakarta, Jumat (1/6). (Foto: Ist.)

HAJIUMRAHNEWS – Deputy Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Arifin Purwakananta, didampingi Direktur Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas, Mohd Nasir Tajang secara resmi membuka Celebrity Baznas Expo di Plaza Semanggi, pada Jumat (1/6). Gelaran yang menampilkan barang-barang selebriti dan produk unggulan Usaha Kecil Menengah (UKM) kebanggaan Baznas ini akan berlangsung hingga Minggu (10/6) mendatang.

Di gelaran Celebrity Baznas Expo kali ini pengunjung dapat melengkapi kebutuhan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1439 H yang akan datang dua pekan lagi. Produk-produk yang ditampilkan antara lain baju muslim dan muslimah, mukena, sepatu, tas, asesoris, aneka kue, keripik, kopi dari berbagai daerah hingga busur panah.

“Tahun ini Baznas bekerjasama dengan para selebriti tanah air yang memiliki usaha, untuk memamerkan produk-produk terbaiknya. Kehadiran mereka memberikan motivasi dan memberikan nilai tambah bagi UKM yang ikut dalam expo,” kata Arifin dalam Acara Pembukaan di Plaza Semanggi, Jakarta.

Produk selebriti yang dihadirkan dalam expo ini antara lain milik Heddy Yunus, Indadari, Risty Tagor, Shinta Tanjung dan Dina Lorenza. Mereka menjual produk yang selama ini telah dikenal pasar baik di pasar online maupun offline.

Sebanyak 72 orang pelaku UKM Kebanggaan Baznas berasal dari Jabodetabek hingga Cianjur. Usaha mereka rata-rata memiliki volume kecil dan hanya dipasarkan dilingkungan sekitar. “Baznas menumbuh-kembangkan usaha rakyat yang memiliki potensi tinggi dalam kebangkitan umat. Produk-produk yang mereka inisiasi ditingkatkan kualitas dan kuantitasnya sehingga dapat bersaing di pasaran,” katanya.

Produk UKM ini merupakan hasil dari program-program Baznas seperti Zakat Community Development, Sekolah Cendekia Baznas, Lembaga Beasiswa Baznas.  “Mereka telah kami latih agar produknya dapat memenuhi standar seperti keamanan pangan dan pendaftaran PIRT. Proses pelatihan akan terus berlanjut untuk meningkatkan kualitas produk,” kata Direktur Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas, Mohd Nasir Tajang. (hai)

LEAVE A REPLY