Saudi Kenakan Denda 50 ribu Riyal bagi Peziarah yang Overstay Visa

0
227
Bandara King Abdulaziz melayani kedatangan jamaah umrah (foto: ist.)
Selain di denda, jamaah yang overstay visa juga akan dipenjara 6 bulan sebelum di deportasi (foto: ist.)

HAJIUMRAHNEWS-Direktorat Jenderal Paspor (Jawazat) pemerintah Arab Saudi menyatakan pemerintah akan mengenakan denda sebesar SR 50 ribu kepada setiap peziarah yang tetap tinggal di Arab Saudi setelah batas waktu visa masuk mereka berakhir (overstay). Selain dikenakan denda, peziarah tersebut juga akan dipenjara selama 6 bulan sebelum akhirnya di deportasi ke negaranya masing-masing/.

Karenanya, Pemerintah  menghimbau semua peziarah yang datang ke Kerajaan Arab Saudi agar mentaati peraturan yang berlaku dan mematuhi jadwal perjalanan mereka dengan meninggalkan wilayah Saudi sebelum berakhirnya visa masuk mereka.

Dilansir dari Saudi Gazette pada Kamis (31/05), Jawazat telah mengeluarkan aturan bahwa mereka yang datang ke Arab Saudi dengan visa Umrah tidak diperbolehkan bepergian ke luar Makkah, Jeddah, dan Madinah.

Dalam aturan tersebut juga berisi himbauan bagi warga lokal Arab Saudi agar tidak mempekerjakan, melindungi atau menyembunyikan para peziarah asing dengan visa Umrah yang sudah kadaluwarsa.

 

LEAVE A REPLY