Kemas Abdurrochim Terpilih sebagai Ketua Umum Kamsri

0
309
dr Kemas Abdurrachim Ketua Umum DPP Kamsri Terpilih
dr Kemas Abdurrachim Ketua Umum DPP Kamsri Terpilih
dr Kemas Abdurrachim Ketua Umum DPP Kamsri Terpilih

HAJIUMRAHNEWS – Peserta Musyawarah Besar (Mubes) Dewan Pimpinan Pusat Kesatuan Angkatan Muda Sriwijaya (Kamsri) pada Minggu 13 Mei 2018 akhirnya sepakat memilih Kemas Abdurrochim sebagai menjadi Ketua Umum Kamsri periode 2018-2021. Dalam Mubes Kamsri ke-10 yang digelar di Fifo Cafe & Resto Ciputat, Tangsel itu mengusung tema “membangkitkan semangat kejayaan sriwijaya dan revitalisasi organisasi KAMSRI guna menjawab tantangan masa depan bangsa”, Kemas dipilih secara aklamasi.

Ketua Pelaksana Mubes DPP Kamsri, Edi Junaedi menegaskan, sebelumnya, ada tiga kandidat kuat untuk menduduki posisi Ketum DPP Kamsri. Selain Kemas Abdurrochim yang juga menjabat Ketua IDI DKI Jakarta ini, ada Toni Sastra Jaya, yang tercatat sebagai Ketua KAI provinsi Banten dan Ema Kirom aktivis senior HMI. Namun setelah melalui proses yang cukup alot, akhirnya Toni Sastra Jaya dan Ema Kirom menyerahkan sepenuhnya kepemimpinan Kamsri 2018-2021 kepada Kemas Abdurrochim.

“Dengan demikian secara aklamasi terpilihlah dokter Kemas sebagai ketua umum,” kata Edi dalam keterangan resminya yang diterima redaksi pada Senin (14/5).

“Selanjutnya, untuk posisi Sekjen DPP Kamsri, ditunjuklah Toni Sastra Jaya sebagai sekjen untuk mendampingi Kemas,” imbuhnya.

Sementara dalam sambutan pertamanya, ketum terpilih Kemas menyatakan bahwa ia beserta jajarannya nanti siap membawa Kamsri ke masa kejayaan sebagaimana yang diharapkan. “Lankah awal setelah terbentuknya pengurus, kami siap berkoordinasi dengan lima Gubernur se-Sumbagsel untuk ikut berpartisipasi memberikan saran dan pemikiran dalam membangun serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sumbagsel,” katanya.

Selain dihadiri para pendiri Kamsri seperti Sarman Djik, N.G., S.H.  Sofyan Efendi, Askar Badri, dan para perwakilan dari lima provinsi (Lampung, Sumatera Selatan, Jambi, Bengkulu dan Bangka Belitung) juga diramaikan kehadiran mahasiswa yang berdomisili di Jabodetabek asal Sumbagsel. Turut hadir pula dalam acara pembukaan Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany,  Abah Anwar beserta Istri dan anggota Komisi III DPR, Irjen Pol (purn) Eddy Kusuma Wijaya. (hai)

LEAVE A REPLY