Gubernur Makkah Gratiskan Umrah kepada Anak Syuhada, Yatim dan Berkebutuhan Khusus

0
58

suasana-masjid-nabawi-yang-mulai-sejuk-pada-awal-oktober-2017-_171003214729-226

Hajiumrahnews – Pemerintah Arab Saudi rupanya mulai memperhatikan anak-anak dari para syuhada, yatim dan berkebutuhan khusus untuk diberangkatkan umrah gratis. Sebagaimana dilansir Arab News (Ahad, 6/5/18), program ini diselenggarakan oleh Kegubernuran Wilayah Makkah dalam instruksi dari Gubernur Makkah Pangeran Khaled Al-Faisal dan wakilnya Pangeran Abdullah bin Bandar bin Abdul Aziz.

Juru bicara dari Gubernur Provinsi Makkah, Sultan Al-Dosari mengatakan, tujuan dari program tersebut akan memungkinkan para peserta melaksanakan umrah di Masjidil Haram dan mengunjungi Masjid Nabawi. Kini, mereka telah berangkat dari Jeddah ke Makkah dan Madinah, pada Jumat lalu (4/5/18).

Lebih lanjut Al-Dosari mengatakan, program ini datang dalam kerangka tanggung jawab dari Kegubernuran bagi kelompok yang layak atas peran besar mereka dalam pelayanan di masyarakat.

“Pemerintah provinsi akan bekerja untuk meningkatkan komunikasi dengan masyarakat melalui penggunaan semua teknologi modern,” ujar Al-Dosari.

Perjalanan umrah pertama itu dimulai dengan lebih dari 100 peserta. Mereka berangkat dari Makkah ke Madinah dengan menggunakan kereta api. Para peserta program tersebut di antaranya putra dan keluarga pada syuhada di wilayah Makkah, Asosiasi Kerajinan Tangan, dan Asosiasi Ibsar untuk para tunanetra atau penyandang cacat dan lembaga amal Asosiasi Perlindungan Anak Yatim di Jeddah. (Kun)

 

LEAVE A REPLY