IITCF Kembali Gelar Seminar Marketing Digital

0
121

WhatsApp Image 2018-05-05 at 6.53.32 PMHAJIUMRAHNEWS – Indonesian Islamic Travel Communication Forum (IITCF), sebagai training center kembali menggelar workshop dan training. Kali ini, IITCF akan mengupas Optimize Digital Marketing dan Sosialisasikan Sertifikasi Usaha Pariwisata Lingkup Biro Perjalanan Wisata (BPW) yang bakal digelar di Muamalat Tower, Jakarta pada Rabu, 9 Mei mendatang.

Chairman IITCF, Priyadi Abadi menjelaskan sejatinya workshop ini merupakan bentuk lain dari ‘kopidarat’ alias pertemuan rutin bulanan para pelaku usaha pariwisata. “IITCF ingin memberikan nilai lebih dari pertemuan rutin anggota, sehingga tidak sekadar kopidarat, tapi menambah ilmu dan pengetahuan yang didapat,” kata Priyadi kepada hajiumrahnews.com, saat dihubungi melalui sambungan telepon pada Minggu, (6/5).

Menurutnya, di workshop kali ini, ada dua topik pembahasan yang sangat menarik, yaitu digital marketing dan sertifikasi pariwisata lingkup BPW. Dimana, pada materi seminar pertama akan disampaikan akan dikupas bagaimana perkembangan digital marketing di era milenial saat ini yang harus diketahui oleh pelaku usaha travel. Bertindak sebagai pemateri adalah  Operasional Republika Online (ROL) Slamet Riyanto dan Arif Supriyono.

“Sementara materi kedua, adalah perlunya sertifikasi pariwisata di lingkup BPW sebagaimana kini menjadi persyaratan wajib bagi biro travel umrah sesuai dengan PMA 8 Tahun 2018,” kata Priyadi.

Priyadi menambahkan, seminar digital marketing kali ini merupakan kedua kalinya digelar IITCF. Sebelumnya, seminar sejenis pernah digelar pada Maret lalu. “Semoga seminar ini akan membuka wawasan bagi travel muslim tentang bagaimana mengatur strategi marketing yang baik di era ini,” ujarnya.

Acara ini, kata Priyadi, didukung oleh Bank Muamalat sebagai partner perbankan IITCF yang memberikan fasilitas ruangan meetingnya di lantai 19 Muamalat Tower yang beralamat di Jalan Prof. Dr. Satrio Kav. 18 Jakarta Selatan. “Berhubung peserta terbatas, maka bagi calon peserta yang ingin mendaftar bisa langsung menghubungi panitia di nomor telepon 087878115700,” ujar Priyadi promosi. (hai)

LEAVE A REPLY