Sambut HUT ke-24, BAF Syariah Salurkan Bantuan pada 400 Dhuafa

0
166
Simbolisasi penyerahan bantuan dari PSP BAF Syariah M. Hasan Gaido kepada Ketua Baznas Cianjur Yosep Umar. (foto:abi/hun)
Simbolisasi penyerahan bantuan dari PSP BAF Syariah M. Hasan Gaido kepada Ketua Baznas Cianjur Yosep Umar. (foto:abi/hun)

HAJIUMRAHNEWS-Dalam rangkaian menyambut hari ulang tahun yang ke 24 pada 16 Juni mendatang, Bank Artha Fi Sabilillah (BAF Syariah)  menyalurkan bantuan kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Cianjur sebesar Rp 150 juta. Bantuan tersebut diserahkan dalam bentuk paket sembako dan sejumlah uang tunai yang akan dibagikan kepada 400 orang fakir miskin dan anak yatim di Kantor Kemenag Kabupaten Cianjur pada Jumat (4/5).

Pemegang Saham Pengendali (PSP) BAF Syariah Muhammad Hasan Gaido mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan ungkapan rasa syukur atas kehadiran BAF Syariah yang telah memasuki usia ke-24 di Cianjur. Menurutnya cara terbaik untuk mengungkapkan rasa syukur adalah dengan berbagi kebahagiaan dengan masyarakat.

“Meskipun bantuan yang diberikan tak seberapa, yang terpenting kewajiban untuk bersyukur alhamdulillah bisa ditunaikan. Selain itu, santunan ini juga menjadi media bagi kami untuk bisa bersilaturahmi dan lebih dekat dengan warga serta para tokoh masyarakat di Cianjur,” kata Hasan.

Hasan menyatakan sebagai unit usaha perbankan dengan konsep syariah, keberadaan BAF Syariah haruslah memberikan manfaat bagi ummat seperti moto BAF Syariah yaitu ‘Mengabdi Untuk Negeri, Berkhidmat untuk Ummat’.

“Inilah yang harus menjadi pembeda dari bank konvensional, bahwa bank berkonsep syariah harus bisa memberikan manfaat bagi masyarakat dan ummat bukan hanya menarik bunga dan merugikan. Nah, kehadiran BAF Syariah di Cianjur harus mewujudkan misi agama Islam,dan selaras dengan visi negara ini yaitu memberikan manfaat bagi sekitarnya,” papar CEO Gaido Group tersebut.

Penyerahan tabungan Hikmah kepada Dhuafa oleh Ketua MUI Cianjur, KH Abdul Hali,. (foto:abi/hun)
Penyerahan tabungan Hikmah kepada Dhuafa oleh Ketua MUI Cianjur, KH Abdul Hali,. (foto:abi/hun)

Selain Paket Sembako, BAF Syariah juga membagikan tabungan ‘HIKMAH’ kepada sebanyak 350 kaum dhu’afa. “Paket bantuan berupa tabungan HIKMAH dari BAF Syariah ini bermaksudkan untuk mendorong agar masyarakat mulai gemar dan membiasakan menabung khususnya di bank syariah. Saya harapkan tabungan yang telah diberikan gak diambil lagi tapi terus ditambah nilainya agar nanti jika ada keperluan yang lebih besar, tabungan ini bisa bermanfaat,” papar Hasan

Sementara itu, Kepala Baznas Cianjur Yosep Umar sangat mengapresiasi BAF Syariah atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat Cianjur. Menurutnya, bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya disaat menyambut bulan Ramadhan.

“Jadi menyambut bulan ramadhan masyarakat secara logistik sudah ada. kami sangat berterimakasih kepada BAF Syariah atas bantuan ini semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarkat,” ujar Yosep.

Yosep berharapkedepan Baznas Cianjur bisa bekerjasama lebih jauh dengan BAF Syariah khususnya dalam hal pemberdayaan dan kebangkitan ekonomi ummat melalui zakat. “Sebagai salah satu Bank tertua di Cianjur, BAF Syariah memiliki visi yang sama dengan Baznas Cianjur yaitu membangun ekonomi ummat. Kami harapkan kerjasama Baznas dan BAF Syariah bisa terus berjalan dan memberikan lebih banyak manfaat bagi sekitarnya,” tutur Yosep

Turut hadir dalam seremonial penyerahan bantuan, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kab. Cianjur KH. Abdul Halim, Wakil Ketua Baznas Provinsi Jawa Barat Sri Fadilah, Plt Sekda Cianjur Aban Sobandi, Direktur Utama Gaido Travel Nana Sujana, Direktur Utama BAF Syariah Asep Sosyandi dan Direktur BAF Syariah Depi Rusnandar.

 

LEAVE A REPLY