Gaido Foundation Salurkan Bantuan ke Baznas Cianjur

0
61

WhatsApp Image 2018-05-03 at 9.27.52 AMHAJIUMRAHNEWS–Gaido Foundation (Yayasan Anak Sholeh Internasional) menyalurkan bantuan kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Cianjur sebesar Rp 125.500.000,- . Bantuan tersebut diserahkan dalam bentuk paket sembako yang akan dibagikan kepada 400 orang fakir miskin dan anak yatim. Serah terima bantuan akan dilaksanakan pada Jumat, (4/5) nanti di Cianjur, Jawa Barat.

“PT BPRS Artha Fisabilillah atau lebih dikenal dengan Bank BAF Syariah, sebagai unit bisnis dari Gaido Group ditunjuk sebagai pelaksana aksi CSR hasil kerjasama antara Gaido Foundation yang menggandeng biro travel asal Singapura Azza Travel ini,” demikian disampaikan Direktur Utama Bank BAF Syariah, Asep Sosyandi, di Cianjur.

Menurut Asep, seperti tahun-tahun sebelumnya, Gaido Foundation bersama unit-unit usahanya selalu menyalurkan program CSR. Dalam kesempatan kali ini, Gaido Foundation menjatuhkan pilihannya untuk menggelarnya di daerah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. “Sebagai pelaksana kegiatan, kami BAF Syariah kerjasama dengan Baznas Kabupaten Cianjur untuk menyalurkan pada yang berhak, sebanyak 400 orang fakir miskin dan anak yatim,” ujarnya.

Dalam aksi charity yang diadakan ini, kata Asep, menjadi salah satu rangkaian kegiatan dari program Wisata Derma yang dikemas oleh Azza Travel&Tours (Azza Travel), sebuah biro travel dari Singapura yang bekerjasama dengan Gaido Travel&Tours, Jakarta sebagai operatornya. Rencananya kegiatan ini akan dihadiri oleh Bupati Cianjur beserta jajarannya, Kapolres Cianjur, Danramil, Baznas Provinsi Jawa Barat dan pusat, para tokoh masyarakat Cianjur.

Asep menambahkan, belum lama ini BAF Syariah menggelar aksi sosial CSR berupa Donor Darah bekerjasama dengan Komunitas Peduli Lingkungan Hidup (KPLH) Hijau Lestari Cianjur, PMI Kabupaten Cianjur dan Gaido Foundation. Kegiatan yang digelar pada Kamis, (26/4) lalu itu dalam rangka merayakan Milad BAF Syariah yang ke-24 tahun.

Hal senada disampaikan Direktur Azza Travel&Tours, Najeeeb Anwar, bahwa pihaknya bekerjasama dengan Gaido Travel mendatangkan wisatawan asal Singapura untuk menikmati destinasi yang ada di Indonesia, khususnya Puncak Jawa Barat. Tidak hanya itu, Najib menambahkan, peserta yang berjumlah 28 wisatawan ini akan menyusuri wisata belanja Tanah Abang yang sudah terkenal. “Agar perjalanan kami dalam berwisata memiliki nilai lebih, maka kami bersama Gaido Travel Jakarta, mengemasnya dengan berderma,” kata Najib.

Ketua Harian Yayasan Anak Sholeh Internasional (Gaido Foundation), Tommy Eka Purnama mengapresiasi atas kerjasama yang dibangun Azza Travel dan Gaido Travel dalam menjalankan bisnis yang tetap menyertakan nilai-nilai sosial. Terutama kepeduliannya terhadap kaum dhuafa dan anak yatim.

“Semoga acara ini menjadi contoh bagi dunia usaha lainnya agar tidak sekedar mengejar profit saja, tapi  selalu memberi nilai manfaat kepada sesama,” ujarnya. (hai)

LEAVE A REPLY