Arab Saudi Berencana Siapkan Layanan Elektronik untuk Jamaah

0
51
Muhammad Saleh bin Taher al Bantani
Muhammad Saleh bin Taher al Bantani

Hajiumrahnews – Pemerintah Arab Saudi terus berusaha mengembangkan pelayanan terbaik untuk jamaah haji dan umrah. Sebab, harus diakui bahwa pemasukan dari haji dan umrah adalah salah satu yang terbesar untuk negeri petro dolar ini, selain dari minyak.

Untuk itu, kepuasaan jamaah dalam melaksanakan haji dan umrah adalah “harga mati” bagi pemerintah Arab Saudi. Hal ini juga menjadi bagian dari visi 2030 Arab Saudi yaitu soal rencana strategis dan komprehensif untuk mengembangkan sektor ibadah haji dan umrah.

Muhammad Saleh bin Taher al Bantani selaku Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi menegaskan bahwa Saudi bertekad menyediakan layanan yang berkualitas tinggi bagi para jamaah haji dan umrah. Hal itu menurutnya sesuai dengan Visi 2030 Saudi. Karena itu, pemerintah terus melanjutkan upaya untuk mencapai tujuan tersebut.

Dilansir di Arab News, Rabu (2/5), Taher al Bantani menunjukkan rencana tersebut tengah dilakukan dengan partisipasi dari 82 entitas pemerintah. Pemerintah Saudi berencana menyediakan layanan elektronik bagi jamaah, terutama telepon pintar. Di samping, dengan menyediakan layanan lain yang ditujukan bagi orang-orang yang berkebutuhan khusus.

Partisipan dari entitas pemerintah tersebut menekankan pada pengembangan layanan serta organisasi haji dan umrah di Kerajaan Saudi. Hal itu juga merupakan perluasan peran bersejarah negara tersebut dalam melayani umat Muslim dan Islam. (Kunkun)

 

LEAVE A REPLY