Rakernas di Turki, Barokah Madinah Meniti Kembali Kejayaan Islam Era Turki Ustmani

0
677
Peserta Rakernas Barokah Madinah Travel berfoto bersama.
Peserta Rakernas Barokah Madinah Travel berfoto bersama.

HAJIUMRAHNEWS–Pernah mendengar bagaimana kejayaan Islam di masa Turki Utsmani? Sebuah peradaban Islam yang maju dan berkembang demikian luas dan berlangsung cepat pada masanya. Turki Utsmani dibangun dan berkembang dengan pesat lantaran digerakkan oleh para mujahid yang berjiwa jujur, amanah dan penuh semangat.

Menilik pengalaman emas Turki Utsmani, Barokah Madinah Travel kembali melakukan terobosan-terobosan dalam memenangkan persaingan bisnis yang kian ketat. Salah satu terobosannya adalah dengan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di kawasan Cappadocia, Istanbul, Turki.

“Dengan menggelar Rakernas yang digelar sejak 22 April hingga 1 Mei mendatang ini Barokah Madinah Travel mencoba untuk memberikan semangat para perwakilan kota dan provinsi agar selalu jujur dan amanah dalam melayani tamu-tamu Allah dan tamu Baginda Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam,” kata Direktur Utama PT Barokah Madinah Travel, Zulkifli Ahmad Jundim dari Istanbul Turki kepada hajiumrahnews.com melalui pesan singkatnya, pada Sabtu (28/4).

Menurutnya, melalui era kejayaan Turki Utsmani tersebut, pihaknya mencoba memberikan arahan dan pencerahan kepada mitra kerjanya agar menjadikan Barokah Madinah Travel sebagai sarana dakwah Islamiah ke seluruh nusantara.  “Kita harus tampil maju sebagai contoh teladan yang baik dalam bermuamalah,” katanya.

Bahkan, kata Jundim, Barokah Madinah Travel akan selalu melakukan semua transaksi seperti secara fair dan azas keterbukaan sebagaimana ‘jual beli Nabi’ yang diajarkan oleh Nabi. Artinya, lanjut Jundim, antara penjual, pembeli, besaran modal, harga jual dan margin keuntungan yang diambil itu saling mengetahui.

WhatsApp Image 2018-04-28 at 12.38.38 PMDalam Rakernas ke-2 yang diikuti sebanyak 60 peserta kali ini, Barokah Madinah Travel membahas berbagai materi pemasaran. Diantaranya adalah 6 Point Bagaimana Menghitung Paket Umrah Layak Zona Aman dan Nyaman yang disampaikan langsung oleh Jundim selaku pimpinan dan owner Barokah Madinah Travel.

“Hitung-hitungan ini terhindar dari maisir, ghoroor dan riba. Bahkan saya mewanti-wanti para peserta Rakernas untuk benar-benar menjahui perkara ini,” kata Jundim yang aktif mengajar di sejumlah pondok pesantren dan dakwah ke pelosok negeri ini.

Jundim menambahkan, dengan menggelar Rakernas ini target dari Barokah Madinah Travel sederhana saja, yakni bagaimana menjadikan dakwah sebagai maksud hidup dan menjadikan semua stakeholder bahagia dengan pekerjaanya baik di dunia dan akhirat.

Sementara itu dalam sambutannya yang disampaikan melalui video call, Ketua Umum Asosiasi Penyelenggara Haji, Umrah dan Inbound Indonesia (Asphurindo), Syam Resfiadi mengatakan, semoga terobosan yang dilakukan oleh Barokah Madinah Travel menjadi contoh bagi  anggota Asphurindo yang lain untuk lebih kreatif dan inovatif dalam menjalankan usaha.

“Semoga apa yang dilakukan Barokah Madinah Travel ini menjadi motivasi bagi anggota lain untuk menciptakan kreativitas-kreativitas baru untuk meningkatkan dan berjuang untuk lebih baik lagi, sehingga kita sukses bersama,” ujar Syam.

Begitu pula dengan Country Manager Qatar Airways, Ravi Goonetilleke dalam sambutannya melalui fasilitas video call menyampaikan apresiasi kepada Barokah Madinah Travel atas kepercayaannya untuk menjadikan Qatar Airways sebagai mitra kerja strategisnya. Termasuk dalam kegiatan Rakernas ke-2 yang digelar di Turki ini.

“Kami dari Qatar Airways akan selalu support kegiatan Barokah Madinah Travel, di manapun acara itu diadakan,” kata Rafi sembari menyebutkan bahwa selama ini pihaknya telah mendukung kegiatan Barokah Madinah roadshow ke lima kota di Indonesia yakni Jakarta, Palembang, Padang, Bandung dan Surabaya.

Turut hadir dalam Rakernas tersebut, Ketua Forum Komunikasi Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (FK-KBIH), Qasim Saleh yang ikut dalam rombongan. (hai)

LEAVE A REPLY