Arif Ahmadi Yusuf Terpilih untuk Nahkodai PPMI Qassim

0
280
Pengurus baru PPMI Qossim Arab Saudi. (foto:mam)
Pengurus baru PPMI Qossim Arab Saudi. (foto:mam)
Pengurus baru PPMI Qossim Arab Saudi. (foto:mam)

HAJIUMRAHNEWS – Akhirnya, peserta Musyawarah Cabang (Muscab) Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (PPMI) Qassim menjatuhkan pilihannya kepada Arif Ahmadi Yusuf  sebagai Ketua PPMI Qassim periode 2018-2019. Pemilihan itu digelar selama dua hari Kamis-Jumat, 26-27 April di kawasan Buraidah Arab Saudi.

“Sebelum pemilihan, peserta Muscab mendengarkan laporan pertanggungjawaban pengurus PPMI Qassim,” kata Ketua PPMI Qassim periode 2017-2018 Fadli Multazam Ilham dalam keterangan resminya yang terima hajiumrahnews.com pada Sabtu (28/4).

Hadir dalam Muscab seluruh mahasiswa Indonesia yang tergabung dalam PPMI Qassim, para pengurus dan Dewan Syuro, serta Ketua PPMI Arab Saudi Byan Aqila Ramadhan. Turut hadir pula dua tamu undangan Syekh Rusyd as-Sulami (mantan wakil ketua Unit Bahasa Arab utk Penutur Non-arab) dan Syekh Musaad al-Mudaifir (pembina asrama mahasiswa Indonesia).

Berdasar pantauan kontributor hajiumrahnews.com Arab Saudi, Muscab dimulai dengan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) oleh pengurus lama PPMI Qassim 2017-2018 di bawah pimpinan Fadli Multazam Ilham. Usai menyampaikan dan mendengar pandangan umum atas LPJ, kegiatan dilanjutkan dengan pemilihan dan pengangkatan ketua baru periode 2018-2019.

Dalam pemilihan tersebut, Arif Ahmadi Yusuf terpilih sebagai Ketua PPMI Qassim. Sebelumnya, mahasiswa semester empat Jurusan Syariah asal Balikpapan ini menjabat sebagai ketua departemen Kemahasiswaan.

Di sela-sela Muscab, panitia juga menggelar ceramah ilmiah yang mengusung tema “Tantangan Perkembangan Bahasa Arab di Indonesia secara Khusus dan Dunia Islam secara Umum” yang disampaikan oleh Syekh Rusyd as-Sulami. Selain itu, tampil pula Syekh Musaad al-Mudaifir, Imam dan Khatib Masjid Jami’ al-Rajhi, Buraidah yang juga merupakan salah satu pembina asrama mahasiswa Indonesia.

Dalam kesempatan itu juga dijadikan ajang silaturahim dan syukuran empat mahasiswa Indonesia yang telah menyelesaikan studi S1 di Qassim University. (hai)