Tumbuhkan Kepedulian, BAF Syariah Gelar Donor Darah

0
255
Kantor BAF Syariah, tempat pelaksanaan Dono Darah yang digelar BAF Syariah, KPLH Hijau Lestari Cianjur, PMI Cianjur dan Yayasan Anak Sholeh Internasional pada Kamis (26/4). (foto:Baf)
Kantor BAF Syariah, tempat pelaksanaan Dono Darah yang digelar BAF Syariah, KPLH Hijau Lestari Cianjur, PMI Cianjur dan Yayasan Anak Sholeh Internasional pada Kamis (26/4). (foto:Baf)

HAJIUMRAHNEWS–Merayakan milad yang ke-24, PT BPRS Artha Fisabilillah (BAF Syariah) menggelar aksi sosial berupa donor darah. Kegiatan yang digelar di kantor pusat BAF Syariah Cianjur, pada Kamis (26/4) itu bekerjasama dengan Komunitas Peduli Lingkungan Hidup (KPLH) Hijau Lestari Cianjur, PMI Kabupaten Cianjur dan Yayasan Anak Sholeh Internasional (YASI).

Direktur Utama BAF Syariah, Asep Sosyandi menjelaskan kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin tahunan yang dilakukan pihaknya dengan tujuan untuk menolong antar sesama. “Alhamdulillah, kegiatan ini diikuti oleh hampir seluruh karyawan BAF Syariah dan anggota KPLH Hijau Lestari Cianjur dan masyarakat sekitar serta nasabah yang memang bertujuan untuk membiasakan diri berdonor darah,” kata Asep kepada hajiumrahnews.com usai donor darah di Cianjur, Kamis (26/4).

Kegiatan donor darah ini, kata Asep, merupakan bukti kongkrit kepedulian dunia usaha terhadap kondisi dan situasi yang terjadi di lingkungan masyarakat khususnya Cianjur, Jawa Barat. Jadi, lanjut Asep, kalangan profesional dunia keuangan juga tidak melulu fokus menjalankan bisnis mengejar keuntungan, tapi juga peduli terhadap lingkungan dan akan mengalokasikan waktu, tenaga dan fikiran untuk membantu masyarakat serta program yang dicanangkan pemerintah yakni Indonesia Sehat.

“Dalam kesempatan ini, kami memilih menggelar aksi donor darah, yang memang saat ini masih banyak dibutuhkan masyarakat,” katanya.

Direktur Utama BAF Syaraiah, Asep Sosyandi saat mendonorkan darahnya di aksi Donor Darah.
Direktur Utama BAF Syaraiah, Asep Sosyandi saat mendonorkan darahnya di aksi Donor Darah.

Asep menambahkan, dalam waktu dekat ini, BAF Syariah juga akan mengadakan bakti sosial memberikan santunan kepada 500 anak yatim dan kaum dhuafa di Cianjur, bekerjasama dengan Yayasan Anak Sholeh Internasional dan Baznas Cianjur serta didukung penuh oleh Gaido Travel dan biro travel dari Singapura yaitu Azza Travel.

“Jadi, wisatawan asal Singapura yang mengikuti program Wisata Derma yang dikemas oleh Gaido Travel akan bergabung dalam kegiatan yang akan dilaksanakan pada 4 Mei mendatang,” jelasnya.

Ketua KPLH Hijau Lestari Cianjur, Ariansya Nuari Permana menyampaikan rasa terimakasihnya kepada BAF Syariah atas kerjasama yang terjalin selama ini untuk menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama. Mengingat di luar sana, banyak sekali pasien-pasien yang membutuhkan darah. Disamping itu, donor darah akan menjaga kesehatan sebab, sirkulasi darah menjadi lancar.

“Karena kesamaan visi dan misi inilah, maka kami bekerjasama dengan BAF Syariah mengadakan aksi donor darah ini,” ujar Ari.

Sementara Ketua Panitia Aksi Donor Darah BAF Syariah, Nurdin Sulaeman mengatakan hingga sore kegiatan aksi donor darah ini diikuti sebanyak 63 orang pendonor dari target 50 orang pendonor. “Mudah-mudahan kedepannya semakin banyak orang yang bersedia mendonorkan darahnya,” katanya.

Salah seorang pendonor, Muhammad Soleh menyampaikan bahwa dirinya mengikuti aksi donor darah ini lantaran terpanggil untuk membantu orang-orang yang sangat membutuhkan darah.

“Di luar sana, banyak yang membutuhkan darah dan beberapa di antaranya ada yang kesulitan mencari pendonornya. Hal inilah yang membuat saya tergerak ingin mendonor, satu tetes darah bisa menyelamatkan satu nyawa. Ini pertama kalinya saya donor darah, awalnya takut juga,” ujar Soleh. (hai)

LEAVE A REPLY