Asphurindo Jalin Kemitraan Strategis dengan Maybank

0
86
Ketua Umum Asphurindo Syam Resfiadi dan Direktur Utama PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) menandatangani prasasti kerjasama Solusi Umrah di Jakarta pada Rabu (25/4). (foto:syam)
Ketua Umum Asphurindo Syam Resfiadi dan Direktur Utama PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) menandatangani prasasti kerjasama Solusi Umrah di Jakarta pada Rabu (25/4). (foto:syam)

HAJIUMRAHNEWS – Ketua Umum Asosiasi Penyelenggara Haji, Umrah dan Inbound Indonesia (Asphurindo) Syam Resfiadi menegaskan dalam rangka memperkuat akuntabilitas biro travel dalam menjalankan bisnisnya, pihaknya kembali melakukan terobosan. Kali ini, Asphurindo menggandeng PT Bank Maybank Indonesia Tbk, (Maybank) untuk menjalin kemitraan strategis bertajuk Solusi Umrah yang ditandatangani pada Rabu, (25/4) di Jakarta.

“Alhamdulillah, akhirnya Maybank mau kerjasama dengan Asphurindo. Bagi kami Maybank merupakan mitra strategis yang akan membantu para anggota Asphurindo dalam meningkatkan kemampuan tata kelola keuangan mereka,” kata Syam saat ditemui hajiumrahnews.com di ruang kerjanya di Jakarta, Kamis (26/4).

Menurutnya, karena Maybank tidak seperti bank umum pada umumnya, maka dalam kerjasama ini lebih kepada sharing knowledge. Dimana Maybank, kata Syam, akan membantu Asphurindo dalam memberi pelatihan bagi anggota terkait keuangan. “Meskipun memang, ada juga produk dan layanan perbankan syariah yang akan kami tawarkan kepada anggota,” ujar Syam.

Bersama Maybank, pihaknya akan menggelar workshop atau pelatihan-pelatihan manajemen keuangan, sehingga anggota lebih paham dalam mengelola keuangan perusahaan. “Harapannya, biro travel di bawah naungan Asphurindo menjadi perusahaan yang maju, tertib admisnistrasi keuangannya dan mampu mengantarkan kesejahteraan bersama,” jelas Syam.

“Memang, seperti di awal saya katakan bahwa, Maybank tidak serta merta meminta anggota Asphurindo untuk jadi nasabahnya, akan tetapi seiring berjalannya waktu hal itu bisa saja anggota yang membutuhkan Maybank sebagai rekanan sah-sah saja. Kami memberikan kebebasan kepada anggota untuk menjadikan perbankan mana saja yang akan dijadikan mitra kerjanya,” imbuhnya. (hai)

LEAVE A REPLY