Bank Bukopin Digeruduk Agen Abu Tours, Ada Apa?

0
277
Agen Abu Tours Geruduk Bank Bukopin.
Agen Abu Tours Geruduk Bank Bukopin.

HAJIUMRAHNEWS – Agen Abu Tours rupanya melampiaskan kekesalannya pada Bank Bukopin yang menjadi mitra travel dalam penyimpanan dana nasabah. Entahlah, apa alasan agen tersebut menjadikan bank ini sebagai sasaran kekesalan mereka.

Kejadian itu berlangsung pada Jumat tadi (13/4/18) di Kantor Bank Bukopin Makassar sekitar pukul 11.00 WTA. Sebagian dari agen-agen tersebut berteriak memanggil pimpinan bank. Mereka menuntut bank untuk mengembalikan dana nasabah yang gagal berangkat ke tanah suci.

Salah satu agen bernama Zainal mengatakan bahwa dirinya datang ke bank tersebut untuk minta agar uang jamaah dikembalikan karena tidak adanya kejelasan dari Abu Tours. “Jamaah saya banyak, korban disuruh tambah Rp 15 juta dan tambah Rp 1 juta lagi, tapi tidak ada kejelasan. Pusing juga,” kata Zainal.

Mereka telah dijanjikan akan diberangkatkan pada 4 April yang lalu. Namun, setelah menambah 16 juta lagi, mereka tetap tidak berangkat. Sang agen pun malu karena selalu dikejar-kejar oleh jamaah.

Ada sekitar 145 jamaah dari Agen Zainal yang gagal berangkat. “Mereka telah menyetor uang lebih dari Rp 2 miliar dan uang itu ditransfer via Bank Bukopin. Karena tak kunjung berangkat, kami dikejar-kejar oleh para jamaah,” ujar Zainal lebih lanjut.

Pertemuan mereka dengan pihak bank ditutup sementara saat memasuki waktu shalat Jumat. Usai jumatan, pertemuan itu dilanjutkan kembali. Namun, hingga pertemuan itu selesai tidak ada titik terang. Pihak bank sendiri tidak memberikan pernyataan kepada wartawan soal masalah yang terjadi. (Kun)

LEAVE A REPLY