Mewujudkan Indonesia Sentral Ekonomi Syariah Dunia Dimulai dari Banten

0
297
Founder Gaido Group Muhammad Hasan Gaido saat berbincang-bincang dengan Ketua Umum MUI KH Ma'ruf Amin usai peluncuran Program Lembaga-Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Umat oleh Presiden di Pondok Pesantren An-Nawawi Tanara, Serang Banten Rabu (14/3). (foto:hun)
Founder Gaido Group Muhammad Hasan Gaido saat berbincang-bincang dengan Ketua Umum MUI KH Ma’ruf Amin usai peluncuran Program Lembaga-Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Umat oleh Presiden di Pondok Pesantren An-Nawawi Tanara, Serang Banten Rabu (14/3). (foto:hun)

HAJIUMRAHNEWS–Hari ini, Rabu (14/3) Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja meluncurkan lembaga-lembaga pemberdayaan ekonomi umat di antaranya Leumart, Koperasi Mitra Santri Nasional dan Bank Wakaf Mikro di  Pondok Pesantren An-Nawawi Tanara, Serang, Banten.

Menyikapi hal itu, founder Gaido Group Muhammad Hasan Gaido menilai program-program pemberdayaan ekonomi umat yang merupakan hasil rekomendasi dari Rakornas Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Hotel Sahid Jakarta beberapa waktu lalu itu didukung penuh oleh Pemerintahan Jokowi. Sejalan dengan itu, Gaido Group lewat visi 2045, tengah memperjuangkan Indonesia sentral ekonomi syariah dunia.

Menurutnya, untuk mewujudkan visi tersebut, sebagai integrated syariah business corporate Gaido Group telah menggelar dialog publik di Lumire Hotel Jakarta, pada Sabtu (10/2) lalu yang dihadiri sejumlah narasumber. Di antaranya hadir dari Bank Indonesia (BI), Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI), Kadin Komite Tetap Timur Tengah dan OKI (KT3-OKI) dan Indonesia Saudi Arabia Business Council (ISABC).

Dan sore hari ini, Hasan Gaido sebagai inisiator Indonesia sentral syariah dunia akan melakukan talkshow on air di RRI Banten.  Di mana dalam talkshow yang dimulai pada pukul 16.00-17.00 sore nanti akan mengangkat tema mewujudkan Indonesia sentral ekonomi syariah dunia dimulai dari Banten.

“Dengan launchingnya program keumatan dengan sistem usaha syariah saling berbagi. Semoga Indonesia sebagai sentral ekonomi syariah bisa lebih cepat dari yang ditargetkan,” katanya kepada hajiumrahnews.com di sela-sela pertemuannya dengan pimpinan Pondok Pesantren yang juga Ketua Majelis Ulama Indonesia KH Ma’ruf Amin usai menghadiri peluncuran lembaga-lembaga pemberdayaan ekonomi umat. (hai)

LEAVE A REPLY