Wow! Pertama Kali, Reporter Berhijab Muncul di Layar TV Amerika

0
513
Tahera Rahman saat tampil di layar TV . Penampilannya telah mengejutkan umat Islam Amerika.
Tahera Rahman saat tampil di layar TV . Penampilannya telah mengejutkan umat Islam Amerika.

HAJIUMRAHNEWS – Tahera Rahman mengejutkan banyak orang. Bukan saja wajah cantiknya khas orang Amerika, tapi juga penampilannya yang berhijab di depan layar tv saat membawakan berita. Dia pun menjadi wanita hijab pertama yang bisa tampil di depan tv dalam sejarah Amerika. Ini adalah sebuah prestasi dan ini adalah kebanggaan. Untuk kita, umat Islam.

Mungkin, bagi dia, berhijab adalah hal yang normal sebagaimana pernah dikatakannya, “(Hijab) normal bagi saya karena saya mengikuti jejak ibu saya.”

Tapi, penampilannya di depan tv dengan berhijab adalah hal yang tidak normal. Ini tak biasa. Dan Amerika, telah membuka diri untuk hal semacam itu. It’s amazing!

Mike Mickle, direktur berita WHBF-TV (tempat Tahera bekerja), tidak mempersoalkan jilbab yang dikenakan Tahera. “Kami sadar dia yang pertama. Tapi meskipun dia yang ke-30, 300 atau 3000 sekalipun tidak akan ada bedanya. Kami melakukannya karena dia Tahera dan dia berhak mendapatkan peluang ini,” ujar Mickle.

Bagi umat Islam di Amerika, apa yang dilakukan oleh Tahera ini adalah inspirasional. Bagi Mohamad El-Zain, salah seorang Muslim Amerika, apa yang dilakukan oleh Tahera adalah momentum amat penting bagi sejarah umat Islam di Amerika.

“Momen ini membuat anak-anak lebih percaya diri melihat orang lain berhijab di mana-mana, karena anak-anak kami pergi ke sekolah SMA saja sering merasa waswas, jadi bayangkan perempuan itu tampil di depan penonton TV,” tukas El-Zain.

EED1169B-4ECF-44AB-8A4A-F537CD20E3AA_cx0_cy15_cw0_w1023_r1_sTahera sendiri merasa tak selalu mudah sejak tampil di TV. Sejak itu dia sering menerima email yang mengejek Islam sebagai agama setan dan dia harus berpikir panjang lagi untuk meneruskan karirnya di tv.

Tapi, kata Mike Mickle, lebih banyak sisi positifnya dibandingkan negatifnya atas penampilan Tahera di depan TV.  “Satu-satunya tekanan nyata sekarang ini adalah menghadapi banyaknya permintaan wawancara media dengan Tahera,” ujar Mickle.

Ya, sejak tampil di TV ia bak selebritis yang banyak diwawancarai media. Kini, ia tak lagi sekedar sebagai penyiar berita tv, tapi juga disiarkan oleh tv itu sendiri.

Tahera berharap, jerih payahnya terbayar tidak hanya untuk menaikkan karirnya di TV, tapi juga bagi mereka yang mengikuti jejaknya untuk mendapatkan peluang serupa di kantor-kantor di seluruh negara itu.

Semoga sukses terus, Tahera! Dari Indonesia, kami mendoakanmu. (Kun)

 

LEAVE A REPLY