Kadin Jakarta Gandeng Jepang untuk Pengembangan Wisata Halal

0
131
Sandiaga Uno menyaksikan penandatanganan MOU dengan Jepang tentang Wisata Halal.
Sandiaga Uno menyaksikan penandatanganan MOU antara Kadin Jakarta dengan Jepang tentang Wisata Halal.

HAJIUMRAHNEWS – Upaya menjadikan Indonesia sebagai pusat ekonomi syariah dunia, rupanya kembali diseriusi oleh Jakarta. Apalagi, Jakarta sebagai ibukota dan pusat perputaran perekonomian Indonesia. Maka, untuk mendorong perwujudan cita-cita itu, Jakarta harus menjadi yang terdepan dalam upaya pengembangan wisata halal.

Belum lama ini (22/2) Pemerintah DKI Jakarta melalui Kadin Jakarta melakukan kerjasama dengan Asosiasi Halal Jepang untuk usaha pengembangan wisata halal.

Hajiumrahnews mencoba untuk menelusuri akun Instagram Sandiaga Uno, Wakil Gubernur Jakarta, di situ terlihat sebuah foto beliau sedang menyaksikan langsung penandatanganan MoU antara KADIN Jakarta dan Asosiasi Halal Jepang.

FB_IMG_1519690349774Berdasarkan informasi yang ditulis, Sandiaga Uno ingin menjalin kerjasama bisnis antara Jakarta dengan Jepang, terutama dalam sektor pariwisata halal atau Halal Tourism.

Beberapa kota di Asia sudah mengembangkan wisata halal melalui perhotelannya seperti Bangkok, Kuala Lumpur, Seoul, dan juga Tokyo.

“Untuk itu, kami ingin mengembangkan wisata Halal di Jakarta, jangan sampai kita tertinggal dengan kota-kota lain di Asia,” tulisnya.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta telah menggandeng Majelis Ulama Indonesia (MUI) sebagai salah satu langkah menggencarkan wisata Halal. Dalam salah satu poinnya adalah mencari 2 destinasi tujuannya.

Selain itu, DKI Jakarta juga telah menjalin kerja sama wisata halal dengan Turki. Sandi juga berinisiatif untuk menampilkan Tari Sufi untuk ditampilkan di Taman Ismail Marzuki dan Gedung Kesenian Jakarta. Ia juga berencana untuk menghadirkan hiburan malam syariah.

Seperti diketahui, Sandiaga Uno juga mengkampanyekan wisata halal sebagai salah satu misi yang akan dilakukan ketika menjadi Wagub DKI Jakarta.

Begitu pun misi pemerintah Indonesia yang juga ingin mengembangkan wisata Halal. Akhir tahun 2016 lalu, Indonesia sudah berhasil menyabet 12 penghargaan di ajang World Halal Tourism Awards. Beberapa antara lain World’s Best Airline for Halal Travellers, World’s Best Airport for Halal Travellers, World’s Best Halal Beach Resort dan 9 penghargaan lainnya. (Kun)

LEAVE A REPLY