Inilah Daftar Kosmetik Halal di Indonesia

0
946

HAJIUMRAHNEWS- Kosmetik dan produk perawatan tubuh merupakan hal yang tak dipisahkan dari wanita, karena wanita selalu ingin terlihat cantik dan tampil percaya diri. Namun para wanita, khusunya wanita muslimah juga harus berhati-hati dalam memilih produk kosmetik karena banyak juga produk kosmetik yang mengandung bahan-bahan berbahaya dan bahan non-halal.

Untuk itu, sebaiknya para wanita memilih produk kosmetik yang telah lulus uji Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI), serta bersertifikasi halal MUI.

Dilansir dari laman Halal Corner, kosmetik lokal Indonesia umumnya sudah banyak yang telah bersertifikasi halal. Namun patut diketahui Daftar produk Halal di LPPOM MUI selalu berubah dan mengalami update dari waktu ke waktu. Di tambah lagi catatan bahwa setiap produk bersertifikasi halal MUI hanya berlaku selama dua tahun dan harus melakukan perpanjangan.

Jadi daftar yang ada ini sifatnya tidak permanen atau selamanya, melainkan juga terus berubah mengkuti data terbaru dari LPPOM MUI. Berikut data kosmetik halal MUI per Februari 2018:

Daftar Kosmetik Bersertifikasi Halal MUI per Februari 2018. (foto:Halal Corner)
Daftar Kosmetik Bersertifikasi Halal MUI per Februari 2018. (foto:Halal Corner)

Data ini dibuat berdasarkan daftar produk halal yang di update oleh LPPOM MUI pada bulan Desember 2017 lalu. Kosmetik yang dilampirkan berupa make up dan perawatan kulit lainnya.

LEAVE A REPLY