RPM Jadikan Banten Resto sebagai Tempat Pelatihan “Digipreneur Muda”

0
61
Ahmad Husen, ketua Yayasan RPM bersama para peserta Digipreneur Muda di halaman Banten Resto.
Ahmad Husen, ketua Yayasan RPM bersama para peserta Digipreneur Muda di halaman Banten Resto.

HAJIUMRAHNEWS – Pada hari Sabtu, 10 Februari 2018 Rumah Pemberdayaan Masyarakat (RPM) mengadakan pelatihan “Digipreneur Muda” di Banten Resto, Jl. Raya Pamulang 2, Pamulang, Tangsel. Pelatihan dilakukan untuk menciptakan pemuda-pemuda bermental usaha di era digital ini.

“Pemberdayaan ini ditujukan untuk para pemuda yang belum memiliki usaha, santri-santri dan para penghapal Alquran binaan Yayasan Rumah Pemberdayaan Masyarakat (RPM) beserta pemuda-pemudi yang berdomisili di daerah Tangerang Selatan,” ujar Wisnu Febry Pradana, penanggung jawab kegiatan ini.

Digipreneur muda sendiri terbentuk karena melihat adanya potensi para pemuda sebagai pendorong kemajuan ekonomi umat Islam. Di era digital ini, para pemuda digerakkan untuk bisa memanfaatkan dunia digital (online) sebagai ladang usaha dan juga meningkatkan usahanya.

Dalam melaksanakan kegiatan ini, RPM mencoba menggandeng Laznas BSM. “Dengan dukungan Laznas BSM pelaksanaan nyata pergerakan pemuda muslim pun bisa tampil sebagai sebuah program yang lebih menjangkau target pemuda yang lebih luas serta memunculkan sebuah konsep program berkepanjangan,” ujar Ahmad Husen, Ketua Yayasan RPM.

Tahun ini, RPM menargetkan 100 pemuda untuk bisa tergabung dalam digipreneur muda ini. Dan acara kemarin telah memasuki angkatan ke-4 yang diikuti oleh 10 peserta.

“(Parap peserta) ini sudah diseleksi berdasarkan kriteria dari yayasan RPM dan Laznas BSM,” ujar Husen lebih lanjut.

Acara pelatihan ini diagendakan rutin setiap minggu di mana Banten Resto menjadi mitra ketempatan untuk kegiatan ini.

Sementara itu Agus Hermawan selaku direktur pemasaran Gaido Group, pemilik Banten Resto, mengapresiasi dan mendukung terlaksananya kegiatan digipreneur muda ini.

“Dengan adanya fasilitas tempat, wi-fi dan peralatan untuk belajar mengajar yang tersedia di Banten Resto, maka Banten Resto menjadi sarana yang tepat untuk dijadikan tempat pelatihan,” ujar Agus lebih lanjut.

Digipreneur muda adalah program yang bagus. “Dengan mengikuti program ini saya bisa bertambah yakin untuk bisa memenuhi mimpi untuk memiliki penghasilan yang berkah dan melimpah di tahun 2018 melalui bisnis online,” ujar Tylas Setyana, salah satu lulusan program Digipreneur Muda Batch-1.

Alhamdulillah, terimakasih sudah diijinkan bergabung dengan program digipreneur muda. Melalui ini saya bisa menambah pundi-pundi income saya. Seru bisa bertemu rekan-rekan baru yang enerjik,” tambah Tylas.

Alumni lainnya, Sodikin, mengatakan bahwa suatu keberuntungan dan kebahagiaan baginya bisa mengikuti program digipreneur muda. “Sebuah program yang terselenggara sebagai bentuk kepedulian atas kesuksesan pemuda,” ujar Sodikin, peserta Digipreneur Muda Batch-2.

Sodikin juga berterimakasih pada Yayasan RPM serta Laznas BSM yang telah menunjukkan keseriusannya untuk memajukan pemuda Islam dalam sebuah program yang mengasikkan, seru dan sangat bermanfaat. (Kun)

LEAVE A REPLY