Umrah Bikers, Umrah Plus Touring di Padang Pasir Saudi

0
501

WhatsApp Image 2018-02-07 at 06.30.31HAJIUMRAHNEWS – Muslim Biker Indonesia (MBI), sebagai sebuah komunitas biker muslim bakal menggelar Umrah Bikers, program umrah yang disertai dengan touring motor gede (moge) di wilayah Arab Saudi. Touring para biker yang bekerjasama dengan Aladzievie Channel ini akan diselenggarakan pada 21-28 Maret mendatang.

Menurut juru bicara MBI Muhammad Budi Negoro, umrah sekaligus touring ke jazirah Arab ini bertujuan untuk meningkatkan ilmu agama Islam, meningkatkan persaudaraan, mendongkrak skill riding serta menambah wawasan para biker. “Dalam kegiatan ini MBI akan menitik beratkan pada kegiatan ibadah umrah, sesuai tuntunan Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam, sekaligus mengunjungi beberapa tempat sejarah Islam di negara Saudi,” katanya kepada hajiumrahnews.com, Senin (12/2).

Sesuai dengan namanya, kata Budi, kegiatan akan diikuti oleh lebih dari 20 Biker  dengan mengendarai moge konvoi dari Jeddah menuju Madinah dan sekitarnya. Touring ‘jamaah umrah’ ini langsung dipimpin dan dibimbing langsung oleh ustad Subhan Bawazier sebagai Pembina MBI dan Humam S. Alkatiri, Ketua Umum MBI.

Rencananya, touring moge ini akan menyusuri rute sepanjang 450 kilometer dengan menyambangi City of Rays, City of Badr, Makam Syuhada Badr, Masjid ‘Arisy, Masjid dan sumur Ruha’a, Masjid Quba, Museum Stasiun Turki Usmani, Benteng dan Sumur Urwah bin Zubeir, Taman Raja Fahd, lokasi perang dan Makam Syuhada Uhud, Mantiqoh Baidho, serta Suwalah Farm.

Budi menambahkan, diharapkan dari kegiatan ini, dapat meningkatkan ketertarikan masyarakat muslim terhadap sejarah peradaban Islam. “Misi lain adalah untuk menjalin silaturahmi antara Komunitas Muslim Biker Indonesia dengan Bikers di Arab Saudi dan juga dengan para ulama di Saudi,” ujarnya.

Kegiatan ini, lanjut Budi, didukung penuh oleh Bawazier Tour & Travel, Hudha Tour & Travel, Jasmina Experience serta JalanHalal.com terbuka untuk para biker dengan biaya Rp 60 juta per pax. Berminat merasakan sensasi touring di padang pasir menyusuri Tanah Suci? Buruan daftar dengan persyaratan memiliki SIM internasional. (hai)

LEAVE A REPLY