Ust. Tommy Eka Purnama: Umrah Itu Bukan Soal Uang dan Jabatan, Tapi Karena Pilihan Allah

0
131
Ust. Tommy Eka Purnama, S.Ag saat memberikan bimbingan manasik umrah di Ballroom Lumire Hotel, Sabtu, 10 Februari 2018
Ust. Tommy Eka Purnama, S.Ag saat memberikan bimbingan manasik umrah di Ballroom Lumire Hotel, Sabtu, 10 Februari 2018

HAJIUMRAHNEWS – Hari ini, Sabtu, 10 Februari 2018 Gaido Group mengadakan dialog publik (talk show) di Ballroom Lumire Hotel, Senen, Jakarta.

Acara yg dimulai pada pukul 12.00 hingga selesai itu diadakan dalam rangka menyambut HUT ke-15 Gaido Travel & Tours.

Namun, sebelum acara tersebut dimulai, terlebih dahulu diadakan manasik umrah bagi jamaah yang akan berangkat umrah pada tanggal 17, 19 dan 28 Februari 2018 lewat Gaido Travel & Tours.

Acara manasik ini dihadiri sekitar 80 orang dari keseluruhan jamaah berjumlah 174 orang yang akan berangkat.

“Untuk keberangkatan tanggal 17 Feb sekitar 71 orang, untuk tanggal 19 Februari ada 75 orang dan tanggal 28 Februari ada 28 orang,” ujar Nana Sujana, Direktur Utama Gaido Travel & Tours kepada hajiumrahnews.

“Sebagian tidak hadir karena mengadakan manasik sendiri di daerah,” ujar Agus Hermawan, Presiden Halal Trade Consultant (HTC) Gaido Group menambahkan.

Sementara itu dalam bimbingan manasiknya, Ust. Tommy Eka Purnama yang juga menjadi pembimbing haji dan umrah tetap di Gaido Travel & Tours ini mengatakan, “Umrah itu bukan soal uang, jabatan dan kekuasaan. Umrah itu soal pilihan. Karena Allah pilih dia untuk umrah.”

Karena itu, “Ketika umrah pergunakan waktu tersebut sebaik mungkin dengan banyak beribadah pada Allah. Jangan banyak main, tidur dan senang-senang.”

Di sinilah Ust. Tommy menekankan pentingnya untuk meluruskan niat ketika umrah.

“Niat umrah itu harus karena Allah SWT dan sesuai tuntunan Rasulullah Saw,” ujarnya.

Sebab, katanya, tak sedikit jamaah yang pergi umrah hanya untuk dagangan dan niat-niat yang lainnya.

“Saya pernah lihat ada jamaah bawa 5 karung. Setelah dicek isinya ada madu, jamu, rokok dan sebagainya. Rupanya, ia berniat untuk jualan karena barang-barang tersebut ada saudaranya yang mau menampung,” kenangnya.

Ust. Tommy juga berpesan agar berhati-hati saat umrah supaya mau menjaga barang-barangnya. “Ketika thawaf aja ada pencopet. Banyak jamaah yang handphonennya hilang,” pesannya.

Pada akhirnya, Ust. Tommy mengucapkan terima kasih kepada jamaah manasik karena telah memilih Gaido Travel & Tours sebagai travel mereka untuk keberangkatan umrah.

“Bapak-bapak dan ibu-ibu tidak salah memilih Gaido Travel & Tours. Karena travel ini insya Allah aman, nyaman dan menyenangkan,” ujarnya. (Kun)

 

LEAVE A REPLY