Penampilan Padepokan Pencak Silat Gunung Karang yang Spektakuler

0
99
Penampilan memukau Padepokan Gunung Karang Banten milik M. Hasan Gaido, pemilik Gaido Group di Ballroom Lumire Hotel, Sabtu, 10 Februari 2018.
Penampilan memukau Padepokan Pencak Silat Gunung Karang Banten di Ballroom Lumire Hotel, Sabtu, 10 Februari 2018.

HAJIUMRAHNEWS – Salah satu acara syukuran Gaido Travel & Tours di Lumire Hotel untuk menyambut HUT ke-15 adalah penampilan Padepokan Pencak Silat Gunung Karang yang spektakuler.

Penampilan hebat ini dimulai dari kelompok yang terdiri dari 10 anak-anak maju ke panggung dengan disaksikan sorot mata ratusan orang yang memadati ballroom Lumire Hotel.

Usai mereka memeragakan aksi tarian dan silat padepokan, satu anak perempuan kemudian maju sendirian ke depan di saat yang lain duduk. Sejurus kemudian ia menampilkan tarian dan silat yang memukau mata kita yang hadir.

Setelah anak perempuan itu selesai, giliran dua anak laki-laki maju ke depan. Mereka kemudian melakukan aksi perkelahian yang terlihat seperti sungguhan. Anak satu membawa golok, satunya lagi tangan kosong. Namun, dengan gerakan silat yang keren, anak bertangan kosong tersebut mampu merebut golok dari lawannya dan mengalahkannya.

Setelah itu tampillah dua anak perempuan yang juga memeragakan tarian dan silat yang hebat.

Namun, dari semua penampilan hebat tersebut, yang mengagumkan tentu saja atraksi orang-orang dewasa yang maju ke panggung setelah atraksi anak-anak selesai.

Penampilan orang-orang dewasa Padepokan Gunung Karang Banten ini seperti layaknya bermain debus, seni tradisional khas Banten yang sangat digemari masyarakat.

Salah satunya adalah atraksi ketika mereka menggores lidah, tangan dan kakinya tanpa luka sedikit pun, padahal senjata yang dipergunakannya adalah tajam.

Kemudian aksi saat senjata tajam ditusukkan ke tubuhnya. Bukannya orang itu terluka atau tertembus pedang, bahkan pedang itu melengkung.

Lalu atraksi 2 orang dewasa perempuan yang menusuk lidahnya dengan jarum panjang yang tajam. Memang, lidah itu tertembus, tapi tanpa rasa sakit mereka berjalan dan nunggu saweran. Beberapa orang terlihat menembuskan uangnya pada ujung jarum yang menembus lidah mereka.

Masih banyak lagi atraksi hebat yang ditunjukkan oleh Padepokan Pencak Silat Gunung Karang ini. Dengan atraksinya yang spektakuler tersebut, pantas saja jika padepokan ini pernah meraih beberapa penghargaan baik nasional maupun internasional. Good job! (Kun)

 

 

LEAVE A REPLY