Dua MoU Ditandatangani dalam HUT Gaido ke-15

0
164
CEO Gaido Group Muhammad Hassan Gaido dan Wakil Direktur Bidang Kerjasama Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) Dianta Mustofa Kamal menunjukan draft nita Kesepahaman (MoU) Gaido Group-PNJ. (foto:dani/hun)
CEO Gaido Group Muhammad Hassan Gaido dan Wakil Direktur Bidang Kerjasama Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) Dianta Mustofa Kamal menunjukan draft nota Kesepahaman (MoU) Gaido Group-PNJ. (foto:dani/hun)

HAJIUMRAHNEWS-Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Gaido yang ke 15 hari ini terasa lebih semarak. Pasalnya selain dimeriahkan dengan beragam agenda menarik seperti, pentas pencak silat padepokan Gunung Karang, talkshow ekonomi syariah, peluncuran Gaido Card dan Aplikasi HTC hingga penganugerahan Gaido Award, pada HUT Gaido juga dilakukan penendatanganan dua nota kesepahaman (MoU) antara Gaido Group bersama Politeknik Negeri Jakarta dan Kantor POS Indonesia.

CEO Gaido Group Muhammad Hasan Gaido sangat menyambut baik sinergi antara institusi dan perusahaan yang telah memiliki sejarah dan kiprah cukup lama di Indonesia. Ia pun yakin kerjasama antara Gaido baik dengan PNJ maupun PT POS Indonesia bisa saling memberi manfaat yang menguntungkan satu sama lain.

“Kerjasama dengan PNJ itu lebih ke arah Vokasi, kita punya lapangan di bidang ekonomi syariah dan PNJ mensupport dengan SDM Ekonomi Syariah yang bisa berkualitas. Sementara dengan PT POS kita bisa kerjasamakan banyak hal, karena PT POS kan di bidang jasa pengiriman, namun sekarang juga sudah ada sistem online nya. Saya optimis kerjasama ini baik bagi semua pihak,” kata Hasan di sela-sela perayaaan HUT Gaido Travel ke-15, pada Sabtu (10/2) di Lumire Hotel-Jakarta.

“Intinya Ultah ke-15 kami bawa semangat baru, inovasi-inovasi terbaru untuk lebih memberikan kenyamanan dan pelayanan terbaik kepada jamaah, nasabah dan mitra-mitra di bisnis kami ini,” lanjutnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Direktur Bidang Kerjasama Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) Dianta Mustofa Kamal yang menyatakan bahwa Sinergi Gaido-PNJ saling menguntungkan atau simbiosis mutualisme.

“Jadi di Mou yang dikerjasamakan adalah pendidikan vokasi (pemagangan) agar mahasiswa ada kerja praktek, ada kewirausahan di bidang keuangan atau perbankan syariah. Memang kan kita punya prodi Perbankan Syariah dan Gaido tengah gencar-gencarnya menggaungkan ekonomi syariah  jadi ada kesamaan visi dan bisa saling kerjasama,” ujar Dianta.

Dianta berharap dengan MoU ini, Gaido dan PNJ  bisa lebih mengembangkan ekonomi syariah. Gaido pihak yang sudah sangat berpengalaman di bidang ini dan PNJ bisa supply SDM yang kompeten dalam hal keuangan syariah.

 “Semoga di Ultahnya yang ke-15 Gaido bisa lebih berkembang lagi gaungnya lebih terasa dan lebih didengar lagi masyarakat. Dan Semoga sinergi antara Gaido dan PNJ bisa terus berlangsung dan memberikan kontribusi bagi bangsa Indonesia,” tutur Dianta

CEO Gaido Group Muhammad Hasan Gaido menandatangani MoU dengan PT POS Indonesia. (foto:dani/hun)
CEO Gaido Group Muhammad Hasan Gaido menandatangani MoU dengan PT POS Indonesia. (foto:dani/hun)

Sementara itu Kepala Cabang PT POS Indonesia Depok Slamet Ariadi mengatakan sebagai perusahan yang bergerak di bidang jasa pengiriman dan logistic, banyak hal yang bisa dikerjasamakan antara Gaido dan PT POS.

“MoU PT Pos dengan gaido mungkin hampir semua pekerjaan bisa dikerjasamakan yaa karena kita kan jasa pengiriman. Bisa kita kerjasamakan  sejak pendaftaran haji dan umrah pengiriman formulirnya, setoran BAF syariah hingga Logistik baik itu Promo yang dilakukan Gaido maupun logistic dari jamaah haji,” kata dia.

Sejauh ini, lanjut Slamet, unit usaha Gaido Group yaitu BAF Syariah sudah bekerjasama dengan POS melalui aplikasi POS Pay yang berbasis online. “jadi semua masyarakat Indonesia bisa melakukan setoran atau tabungan haji dan umrah ke BAF melalui Aplikasi ini,” pungkasnya.

 

LEAVE A REPLY