Asphurindo Gelar Workshop Finance & Marketing

0
73

Asphurindo menggelar Workshop Finance and Marketing bertajuk "Be a Travel Agency Profesional Marketing & Finance Series".(foto/hun)
Asphurindo menggelar Workshop Finance and Marketing bertajuk “Be a Travel Agency Profesional Marketing & Finance Series”.(foto/hun)

HAJIUMRAHNEWS-Asosiasi Penyenggara Haji Umrah dan Inbound Indonesia (Asphurindo) menggelat workshop Asphurindo II bertajuk Be a Travel Agency Profesional Marketing & Finance Series pada Sabtu (10/2) di Auditorium Indosat-Jakarta.

Acara ini menghadirkan pembicara para pakar marketing dan finance seperti Presiden IIBF, Founder & CEO United Bali Muda Group Heppy Trenggono dan Pakar Marketing Rizky Nur Zamzamy. Turut hadir pula dalam acara ini Ketua Umum Asphurindo Syam Resfiadi, Acting Chief Sales and Distribution Officer Indosat Ooredoo Andri Pranata dan para owner travel anggota Asphurindo.

Ketua Umum Asphurindo Syam Resfiadi mengatakan workshop ini merupakan salah satu program Asphurindo melalui bidang SDM, IT dan Organisasi untuk memberikan edukasi, pembekalan kepada para anggota untuk meningkatkan SDM pelaku travel yang semakin berkualitas.

“Tentu tujuannya untuk meningkatkan pelayanan kepada jamaah kedepannya. Ini adalah workshop kedua setelah sebelumnya yang pertama kita gelar di Bogor dulu,” kata Syam.

Syam menyatakan kedepannya, sebagai tindak lanjut dari workshop hari ini, Asphurindo juga akan gelar workshop Digital Marketing untuk memberikan edukasi anggota tentang bagaimana melakukan penjualan secara online.

“Kita kan punya bursa Asphurindo, jadi nanti  kita rubah kebiasaan kita yang nerjualan secara manual dengan berjualan secara digital mulai dari jualan visa tiket dan apapun bisa kita masukan di bursa Asphurindo,” tutur Syam.

Syam juga berterimakasih kepada Indosat yang telah memfasilitasi kegiatan hari ini dan berharap kedepannya Asphurindo bisa terus bekerja sama dengan Indosat khusunya dalam hal kemudahan proses komunikasi selama di tanah suci.

Sementara itu Division Head Service Chanel & Developement Maya Hapsari Badjuri menuturkan bahwa Indosat selalu siiap untuk bekerjasama dengan Asphurindo  khusunya untuk mendukung kemudahan telekomunikasi dan sistem digital.

“Dengan  kerjasama  antara Asphurindo dan Indosat ini, kami telah  sediakan paket-paket kemudahan telekomunikasi. Jadi gaada lagi kecemasan saat berhaji dan umrah lagi,” papar Maya.

“Saya sendiri sudah mencoba paket-paket yang disediakan Indosat selama di tanah suci tahun lalu dan jauh lebih memberi kemudahan dibanding operator lainnya. Karena kita bekerjasama dengan semua operator,” lanjutnya.

Dalam workshop ini juga dilakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Asphurindo dan Indosat untuk menyediakan layanan komunikasi Telepon dan SMS, serta paket internet terbaik untuk para jamaah Asphurindo di Arab Saudi.

LEAVE A REPLY