15 Tahun Melayani Gaido Travel & Tours Mitra Setia Travel Anda  

0
275
Direktur Utama gaido Travel Nana Sujana memberikan sambutan saat Ultah ke-15 gaido Travel. (foto:dani/hun)
Direktur Utama Gaido Travel Nana Sujana memberikan sambutan saat Ultah ke-15 gaido Travel. (foto:dani/hun)

HAJIUMRAHNEWS-Gaido Travel & Tours (Gaido Travel) terus membuktikan diri sebagai sebuah perusahaan penyelenggara haji khusus, umrah dan halal travel yang terbaik dan terdepan. Tidak hanya itu, Gaido Travel juga kian menunjukkan kepiawaiannya dalam melakukan inovasi yang tiada henti.

Harus diakui, jargon Gaido Travel to be No. 1 in Indonesia yang dicanangkan pada 2015 lalu itu bukan sekadar isapan jempol. Gaido Travel telah membuktikan diri sebagai biro perjalanan haji, umrah dan halal travel di Indonesia yang menerapkan sistem franchise (waralaba). Gaido Travel juga menjadi travel haji dan umrah pertama yang dapat diakses melalui smartphone Android dan Apple lewat aplikasi GooglePlay dan AppStore.

Aplikasi itu diluncurkan dua tahun silam, tepatnya pada 14 November 2015 di acara International Islamic Expo 2015-The 11th Umra-Hajj & Islamic Tourism di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan. Sebelumnya, Gaido Travel to be No. 1 juga telah diperkenalkan pada Sabtu, 24 Oktober 2015 di gedung Pusdiklat Kementerian Perdagangan Sawangan Depok, Jawa Barat.

Dan sebagai perusahaan biro travel haji, umrah dan halal travel nomor 1, Gaido Travel meraih penghargaan The Best of The Best Travel 2015 dari Zurich Insurance Indonesia. Masih di tahun yang sama, Gaido Travel juga menerima penghargaan Best of The Best Umra Services dan memboyong  gelar Best of The Best Innovation dalam ajang Hajj&Umra Award 2015 dari Majalah Haji&Umrah. Gaido Travel juga berhasil menyabet rekor internasional dari Record Holder Republic (RHR) yang bermarkas di London, Inggris sebagai The Hajj, Umra and Halal Travel with Most Branch Offices and Most Car Branding Services, pada Februari 2016 lalu.

Di peringatan milad yang ke-15 yang digelar pada Sabtu (10/2) di Hotel Lumire, Gaido Travel tidak sekedar menggelar acara seremonial, tapi mengemasnya dengan berbagai kegiatan. Di mana perayaan milad ini, Gaido Travel menjadikannya sebagai momen reuni para alumni jamaah haji, jamaah umrah, karyawan, dan mitra kerja. Selain itu, Gaido Travel juga memanfaatkan momentum ini untuk mengukuhkan kerjasama yang diikat denngan memorandum of understanding (MoU) dengan sejumlah pihak baik pemerintah maupun swasta.

Di antaranya, Gaido Travel dengan PT Pos Indonesia akan menadatangani MoU tentang pengembangan pemasaran. Selain itu, Gaido Travel juga menandatangani MoU bersama Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) dalam hal pengembangan pendidikan kewirausahaan. Jauh sebelum  itu, induk dari Gaido Travel yakni Gaido Group juga telah menjalin kerjasama dengan Universitas Indonesia (UI), Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Universitas Lampung (Unila), Universitas Cendana (Undana) Kupang, dan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon.

Berikutnya, seiring meningkatnya animo masyarakat terhadap ekonomi syariah, di momen ini Gaido Travel bekerjasama dengan Majalah Haji&Umrah dan hajiumrahnews.com menggelar Diskusi Publik yang mengangkat tema Indonesia Sentral Ekomoni Syariah Dunia. Diskusi Publik itu menghadirkan pembicara dari Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia (DSN MUI) Dr HM Dawud Arif Khan SE, M.Si., Ak., CPA, Bank Indonesia (BI) Jardine Ariena Husman, Ph.D, Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) Anggito Abimanyu dan inisiator Indonesia Sentral Ekonomi Syariah Dunia sekaligus founder dari Gaido Group Muhammad Hasan.

Sebagai sebuah entitas bisnis, Gaido Travel di momen milad ke-15 ini sekaligus merilis produk dan fasilitas baru berupa Gaido Card, sebuah kartu pintar segala bisa yang mengikuti era kekinian dengan kebijakan pemerintah tentang cashless (uang elektronik) yang disuguhkan untuk karyawan, alumni haji dan umrah Gaido serta masyarakat umum. Kartu pintar ini digunakan sebagai alat transaksi non-tunai bekerjasama dengan e-money Bank Mandiri.

Dalam kesempatan itu juga Gaido Travel meluncurkan aplikasi HTC (Halal Trade Center). HTC App. ini merupakan jawaban di era business digital yang bisa dijadikan alat bayar lewat smartphone seperti PPOB dan transaksi lainnya.

Direktur Utama PT Gaido Azza Darussalam Indonesia, Nana Sujana mengatakan, sebagai perusahaan yang terus berkembang, Gaido Travel berupaya meningkatkan pelayanan sebagai wujud dari dedikasi dan komitmen penyelenggara jasa yang berfokus  kepada kenyamanan jamaah umrah dan haji khusus. Capaian demi capaian akhirnya membuktikan bahwa Gaido Travel layak menyandang sebagai biro perjalanan haji, umrah dan halal travel nomer satu di Indonesia.  

Sekilas tentang Gaido Travel & Tours

Gaido Travel & Tours (Gaido Travel) adalah brand yang dikibarkan oleh Muhammad Hasan di bawah bendera PT Gaido Azza Darussalam Indonesia. Sebuah perusahaan yang bergerak di bidang ticketing, tour domestik, tour internasional, voucher hotel, transportasi daerat, biro penyelenggara ibadah haji khusus dan umrah ini berdiri pada 2003.

Secara legal formal, Gaido Travel merupakan penyelenggara haji khusus dan umrah resmi yang mengantongi ijin resmi dari Kementerian Agama untuk Haji Khusus (PIHK) D/519 dan untuk Umrah (PPIU) D/178. Sementara ijin Pariwisata nomor 456 dan izin franchise nomor 24/UPP/STPW/10.

Disamping itu, Gaido Travel juga tercatat sebagai member dari IATA (International Air Transport Association), ASITA (Association of the Indonesian Tours & Travel Agencies), HIMPUH (Himpunan Penyelenggara Umrah dan Haji) dan anggota Kadin Indonesia. Dan di tahun ini, Gaido Travel & Tours juga resmi tercatat sebagai anggota Asosiasi Franchise Indonesia (AFI), Asosiasi Usaha Menengah Indonesia (AUMI) dan anggota Indonesia Saudi Arabia Business Council (ISABC).

Gaido Travel telah memiliki 28 cabang di seluruh Indonesia yang tersebar mulai dari Padang Sumatera Barat, Palembang Sumatera Selatan, Jambi, Bengkulu, Pekanbaru Riau, Tanjung Balai Kepulauan Riau, Serang Banten, Gandaria Jakarta Selatan, Rawamangun Jakarta Timur, Menteng Jakarta Pusat, Tangerang Selatan, Purwakarta, Bandung, Bogor, Cibubur, Jawa Barat, Semarang Jawa Tengah, Surabaya Jawa Timur, Pontianak, Ketapang Kalimantan Barat, Denpasar Bali dan Mataram Nusa Tenggara Barat serta Makassar Sulawesi Selatan.

 

 

LEAVE A REPLY