600 Mahasiswa Hadiri International Millenial Day 2018

0
148

HAJIUMRAHNEWS- International Millenial Day 2018 yang berlangsung hari ini Kamis, (8/2) di SME Hall, Jakarta Selatan disambut antusias oleh ratusan peserta dari kalangan pelajar dan mahasiswa. Tercatat sebanyak 600 mahasiswa mendaftar dan mengikuti acara yang dihelat oleh STUDEC International dan Komunitas Pengusaha Kampus bekerjasama dengan Gaido Group ini.

Serangkaian agenda seminar dan talkshow menarik seputar dunia ekonomi syariah, wirausaha dan informasi pendidikan di luar negeri disampaikan untuk memberikan informasi, edukasi dan mengajak para Mahasiswa, calon pengusaha untuk berani memulai untuk melakoni dunia usaha.

International Milenial Day 2018 menyasar kaum milenial atau generasi kekinian yang merujuk pada sekelompok orang yang lahir kisaran tahun 1980- 2000an atau generasi muda yang berumur 17-37 pada tahun sebagai target peserta. Millennials sendiri dianggap spesial karena generasi ini sangat berbeda dengan generasi sebelumnya, apalagi dalam hal yang berkaitan dengan teknologi.

Generasi milennial memiliki ciri khas tersendiri yaitu, mereka lahir pada saat TV berwarna,handphone juga internet sudah diperkenalkan. Sehingga generasi ini sangat mahir dalam teknologi dan perkembangan zaman. Karenanya, acara ini menyasar generasi milenial yang merupakan generasi emas dan pilar perubahan bagi bangsa Indonesia kelak.

Kepada tim hajiumrahnews Presiden Pengusaha Kampus Fithor Muhammad mengatakan bahwa acara ini memang menyasar kaum milenial yang punya potensi tinggi karena generasi ini sangat update terhadap informasi dan melek teknologi.

“Jadi acara ini diharapkan bisa menjembatani mereka untuk mengeluarkan beragam ide-ide kreatif dan berani memulai bisnis dengan caranya.” kata Fithor.

Fithor berpesan agar para mahasiswa dan generasi milenial yang ada menganggap bisnis sebagai aktualitas dan ekspresi diri. “Maksudnya memang mencintai wirausaha, punya passion di dunia bisnis jadi meskipun banyak hambatan, akan terus maju,” ujar Fithor

Sementara itu CEO Gaido Group Muhammad Hasan Gaido berharap forum-forum seperti ini bisa memberikan jalan bagi lahirnya pengusaha-pengusaha muda yang kreatif dan inovatif.

“Salah satu visi saya dalam berbisnis memang bukan hanya sekedar untung. Tapi juga ada unsur edukasi dan bermanfaat bagi yang lain. Saya juga punya misi untuk mencetak sejuta pengusaha,” kata Hasan.

Acara ini menghadirkan para pembicara ahli dan pengusaha seperti Ketua Dewan Pembina Youthpreneur Community Roy Darmawan yang membawakan materi “Optimalisasi Penumbuhan & Pengembangan Kewirausahaan Nasional Terhadap Peningkatan Industri Kreatif  Di Era Digital Menuju Indonesia Mandiri”, CEO Gaido Group dan Presiden Indonesia Saudi Arabia Business Council (ISABC) Muhammad Hasan Gaido yang membawakan materi ‘Menjadi Pengusaha Sukses dengan Sistem Syariah’, CEO Harmony Land Group dan Presiden Pengusaha Kampus Fithor Muhammad yang menyamppaikan materi ‘Sukses dengan Cara Kita’, Manager of Asia Pacific University Thomas Tanama dan CEO Excellent Group Ellies Sutrisna.

LEAVE A REPLY