Gubernur Sumut Sambut Kedatangan Pengurus AMPHURI di Bandara Kualanmu

0
84
Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi (tengah) saat menerima kedatangan Ketua Umum AMPHUR Joko Asmoro, Direktur Bina Haji dan Umrah Arfi Hatim, dan pengurus DPP AMPHURI di Bandara Kualanmu. (foto:ist)
Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi (tengah) saat menerima kedatangan Ketua Umum AMPHUR Joko Asmoro, Direktur Bina Haji dan Umrah Arfi Hatim, dan pengurus DPP AMPHURI di Bandara Kualanmu. (foto:ist)

HAJIUMRAHNEWS-Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi menyambut secara langsung kedatangan pengurus Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji Umrah Republik Indonesia ( DPP AMPHURI) di Bandara Kualanamu,  Deli Serdang pada Sabtu pagi (3/2).

Kedatangan pengurus DPP AMPHURI  di Sumatera Utara adalah dalam rangka pelantikan pengurus DPD AMPHURI Wilayah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut). Saat tiba di Bandara, Gubernur Tengku Erry Nuradi langsung mengalungkan kain ulos kepada rombongan yang dipimpin oleh Ketua Umum AMPHURI Joko Asmoro tersebut

Saat ditemui wartawan Tengku Erry mengaku sangat bersyukur dan berterimakasih kepada AMPHURI karena telah membentuk kepengurusan di Sumatera Utara.

“Adanya Asosiasi ini kita harapkan bisa memberikan kepastian pelayanan kepada para jamaah umrah maupun haji khusus yang memang animonya cukup banyak di Sumut ini,” ujar Tengku Erry.

Erry berharap kehadiran AMPHURI di Sumatera Utara bisa memberi kemudahan dan edukasi bagi masyarakat muslim di Sumut untuk berangkat ke tanah suci.

 “Saat ini penduduk Sumut mencapai 14 juta orang, dengan 80 persen diantaranya beragama Islam. Ini potensi besar untuk umrah dan haji,” kata Erry. Ia mengungkapkan, saat ini sejumlah maskapai penerbangan sudah membuka penerbangan langsung ke Arab Saudi dari bandara kualanmu untuk melayani jamaah umrah.

Dari Bandara, rombongan pengurus DPP AMPHURI langsung bertolak ke Medan untuk memenuhi undangan jamuan makan siang dari Walikota Medan Dzulmi Eldin di Pendopo Rumah Dinas Walikota.

Malam harinya, Ketua Umum AMPHURI Joko Asmoro bersama pengurus lainnya dijadwalkan akan melantik  pengurus DPD AMPHURI Sumatera Bagian Utara yang meliputi wilayah Sumut, Riau, Kepri, Aceh, dan Sumatera Barat. Acara pelantikan ini berlangsung di Hotel Santika Dyandra, Medan.

LEAVE A REPLY