Selama 10 Hari, Pondok Modern Tazakka Dampingi Mufti dan Ulama Suriah

0
157
Pimpinan Pondok Modern Tazakka KH Anizar Masyhadi mendampingi empat ulama dan mufti Suriah dalam 10 hari kunjungannya di Indonesia. (foto:KH Anizar)
Pimpinan Pondok Modern Tazakka KH Anizar Masyhadi mendampingi empat ulama dan mufti Suriah dalam 10 hari kunjungannya di Indonesia. (foto:KH Anizar)

HAJIUMRAHNEWS-Pondok Modern Tazakka tahun ini dipercaya untuk mendampingi empat tamu ulama dan mufti dari Syiria selama 10 hari kunjungannya di Indonesia  (15-24 Januari 2018). Mandat ini diberikan langsung oleh Rais Am JATMAN  Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya seiring dengan keempat ulama tersebut dijadwalkan menghadiri agenda JATMAN selama empat hari (15-18 Januari 2018).

Keempat ulama tersebut antara lain Syekh Umar Rajab Dieb, Syekh Mahmud Syahadah, Syekh Adnan al-Afyuni dan Syekh Muhammad Rajab Dieb.

Pimpinan Pondok Modern Tazakka KH. Anizar Masyhadi menyampaikan bahwa amanah ini harus diemban dengan baik, karena merupakan  bentuk hubungan erat bilateral kedua negera, khususnya people to people, ini adalah bentuk soft diplomacy Indonesia.

Kyai Anizar  yang juga pernah menjabat sebagai Sekretaris Duta Besar RI di Damaskus menegaskan tugas yang diberikan ini merupakan sebuah kehormatan besar khususnya bagi Pondok Modern Tazakka. Hal ini mengingat Indonesia dan Suriah memiliki hubungan yang sangat baik dan secara historis Suriah lah yang pertama kali mendukung dan mengakui kemerdekaan Indonesia.

“Pada tahun 1945 Ketua Dewan Keamanan PBB adalah Duta Besar Faris Al-Khoury dari Suriah. Farislah yang memimpin sidang tersebut dan mengetuk palu kemerdekaan Indonesia di PBB,” jelas Kiai Anizar dalam pesan singkatnya kepada hajiumrahnews  Kamis (25/1).

Selama di Indonesia KH Anizar juga mendampingi ulama dan mufti Suriah tersebut dalam berbagai agenda keagamaan seperti  Konferensi Internasional Imam Ghozali pada 19-20 Januari di Jakarta kunjungan ke beberapa Pesantren di Indonesia seperti  Pondok Modern Tazakka di Batang, Darul Halim dan Baitul Hidayah di Bandung, Manonjaya di Tasikmalaya, Darussalam dan Abah Gaos di Ciamis, serta Darul Quran di Jakarta.

 

LEAVE A REPLY