Kuota Petugas Haji Tahun Ini Bertambah Jadi 4.100 Orang

0
203
Pemerintah telah memastikan bahwa dengan penambahan kuota haji menjadi 221 ribu jamaah, kuota petugas pun bertambah menjadi 4.100 orang. (foto:ist)
Pemerintah telah memastikan bahwa dengan penambahan kuota haji menjadi 221 ribu jamaah, kuota petugas pun bertambah menjadi 4.100 orang. (foto:ist)

HAJIUMRAHNEWS-Kementerian Agama telah memastikan bahwa pada penyelenggaraan haji tahun ini, kuota haji Indonesia bertambah menjadi 221 ribu jamaah dari yang sebelumnya 211 ribu jamaah.

Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin menyatakan penambahan kuota sebanyak 10 ribu jamaah ini merupakan hasil dari negosiasi antara Pemerintah Indonesia dan Arab Saudi pada akhir tahun 2017 lalu.

“Alhamdulillah kuota jamaah kita juga bertambah pada tahun ini,” Kata Menag Lukman di Gedung DPR RI, Senin (22/1). Menurutya penambahan ini juga atas dorongan banyak pihak mengingat tingginya minat masyarakat Indonesia untuk berhaji dan daftar tunggu haji yang kian mengular.

Menag mengungkapkan dari 221 kuota haji tahun ini, sebanyak  204 ribu diantaranya merupakan kuota haji reguler dan 17 ribu sisanya merupakan kuota haji khusus.

Bersamaan dengan penambahan ini, Lukman memastikan bahwa jumlah petugas haji di tahun ini juga bertambah . “Alhamdulillah pas pertemuan kemarin juga kuota petugas kita dapat tambahan. Kalau tahun lalu 3.300 sekarang 4.100 orang, jadi ada tambahan 800 petugas,” papar Menag.

Menag juga menegaskan bahwa Pemerintah akan memastikan peningkatan pelayanan dan fasilitas yang akan diterima jamaah haji di tahun ini. Diantaranya adalah peningkatan fasilitas di dalam negeri melalui asrama-asrama haji yang sudah setara hotel bintang 4. “Kita lakukan pengembangan di embarkasi embarkasi dan asrama haji juga,” pungkasnya.

 

LEAVE A REPLY