BAF Syariah Tegaskan Komitmen Dukung Perkembangan Ekonomi Syariah Tanah Air

0
185
(kiri ke kanan) Komisaris BAF Syariah Muhammad Ali Fikri, Direktur Utama BAF Syariah Asep Sosyandi, Direktur BAF Syariah Depi Rusnandar, Komisaris Utama BAF Syariah Asep Sosyandi. (foto:abi/hun)
(kiri ke kanan) Komisaris BAF Syariah Muhammad Ali Fikri, Direktur Utama BAF Syariah Asep Sosyandi, Direktur BAF Syariah Depi Rusnandar, Komisaris Utama BAF Syariah Nurleli Djafar. (foto:abi/hun)

HAJIUMRAHNEWS-Memasuki tahun 2018, misi besar dibawa oleh PT Bank Arta Fi Sabilillah (BAF Syariah) untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan serta menjadi Bank Syariah yang mampu bersaing di era kemajuan tekhnologi dan era digital.

Meski persaingan di dunia perbankan Syariah nasional kian kompetitif dengan hadirnya para pesaing besar, namun hal ini tak menyurutkan ghiroh BAF Syariah untuk mengeluarkan beragam terobosan baru untuk terus mendukung perkembangan ekonomi syariah tanah air.

Seperti baru-baru ini, BAF Syariah telah menggelar Rapat Awal tahun untuk menentukan visi dan misi serta capaian-capaian yang hendak diraih di sepanjang tahun 2018.

Rapat ini melibatkan para dewan direksi BAF seperti Komisaris Utama BAF Syariah Nurleli Djafar, Komisaris BAF Muhammad Ali Fikri, Direktur Utama BAF Asep Sosyandi, Direktur Operasional Depi Rusnandar bersama dengan Pemegang Saham Pengendali BAF Syariah Muhammad Hasan Gaido.

Dalam keterangannya kepada hajiumrahnews Selasa (23/1), Direktur Operasional BAF Syariah Depi Rusnandar menyatakan bahwa perubahan era dari offline ke online atau era digitalisasi mengharuskan BAF untuk menyesuaikan diri dalam tujuan untuk terus melayani kepada negeri dan berkhidmat untuk ummat.

“Komitmen BAF Syariah di usia yang memasuki tahun ke 24 nya sejak berdiri pada 1994 lalu, masihlah sama yaitu menjadi mitra perbankan syariah masyarakat Indonesia dan menjadi pionir untuk terus mendukung keuangan syariah Indonesia. Untuk itu, BAF di bawah PSP yang baru pak Muhammad Hasan siap mengusung semangat baru dan mulai bergerak ke arah digital,” kata Depi.

Salah satu terobosan yang akan dilaksanakan di awal tahun 2018 adalah optimalisasi mobil keliling BAF untuk melayani calon-nasabah di berbagai daerah.

“Jadi kita mulai galakan sistem jemput bola dengan mobil keliling BAF. Masyarakat sekarang gak perlu repot datang ke kantor BAF untuk nabung cukup melalui mobil keliling yang sudah kita sebar,” papar Depi.

“Nanti kita fasilitasi mobil keliling ini agar juga bisa membuka tabungan digital. Sekarang kan KTP sudah elektronik, data-data juga sudah bisa diakses melalui sistem daring jadi sangat mungkin kita lakukan,” lanjutnya.

Mobil Keliling BAF SYariah. (foto:hun)
Mobil Keliling BAF SYariah. (foto:hun)

Sementara itu, Komisaris BAF Syariah Muhammad Ali Fikri menegaskan bahwa BAF Syariah akan menjadi bank syariah yang terus mendukung program-program keuangan syariah yang saat ini terus didorong oleh Pemerintah.

“Saat ini, komitmen pemerintah untuk mendorong perkembangan keuangan syariah udah gak diragukan lagi. Ada Komite Nasional Keuangan Syariah di bawah pimpinan pak Jokowi langsung, ada DSN, ada OJK dan lain-lain. Hanya saja mukin yang kurang adalah para pemain yang mau menyambut program-program tersebut. Nah BAF Syariah siap untuk mendukung program-program tersebut,” tegas Fikri.

Fikri berharap di kiprahnya yang telah memasuki usia ke 24 tahun ini, BAF mampu memberikan kontribusi nyata pada perkembangan ekonomi syariah di Indonesia.

“Kita juga memiliki visi di tahun 2045 bertepatan dengan 100 tahun Indonesia merdeka yaitu untuk mewujudkan Indonesia sebagai sentral ekonomi syariah dunia,” pungkasnya

BAF Syariah sendiri adalah Bank Syariah di bawah manajemen PT. BPR Syariah Artha Fisabilillah yang didirikan oleh para ulama dan para aktivis keuangan syariah dan berpusat di Jawa Barat ini merupakan bank yang berdiri sejak 14 April 1994 dan mendapat izin operasional dengan sistem syariah dari Kementerian Keuangan pada tahun 1995.

Selama 23 tahun, BAF Syariah terus berpacu dan fokus menyasar usaha kecil menengah di Indonesia untuk menggairahkan usaha yang menjadi penopang ekonomi bangsa ini. Tak heran bila secara berturut-turut BAF Syariah menyabet penghargaan sebagai BPRS Terbaik versi Majalah InfoBank (2011, 2012 dan 2013). Penghargaan kategori Inovative Brand dari Marketing Internasional 2015 dan penghargaan kategori Bank Syariah Terbaik versi Majalah Haji&Umrah 2016.

Pada awal tahun 2017 tepatnya di bulan Januari mendapatkan rekor MURI kategori “Pembukaan rekening tabungan terbanyak dalam satu hari di satu tempat”

BAF Syariah kini menjadi bagian dari unit usaha bidang keuangan di bawah holding company Gaido Group ini dimotori pakar, praktisi keuangan syariah dan didukung jaringan bisnis yang kuat, maka BAF Syariah akan menjadi lembaga keuangan yang handal dan terpercaya.

 

LEAVE A REPLY