Hidayatul Iman Abadi Tour & Travel Kini Hadir di Jakarta Selatan

0
322
Direktur HIA Travel Cabang Jaksel Muhammad Siswanto bersama Direktur IMANIN Sugiono Puja Kusuma saat peresmian HIA Travel cabang Jakarta Selatan. (foto:abi/hun)
Direktur HIA Travel Cabang Jaksel Muhammad Siswanto bersama Direktur IMANIN Sugiono Puja Kusuma saat peresmian HIA Travel cabang Jakarta Selatan. (foto:abi/hun)

HAJIUMRAHNEWS-Untuk memperluas pemasaran dan menambah pelayanan kepada jamaah yang hendak melakukan ibadah ke tanah suci, Hidayatul Iman Abadi (HIA) Tour & Travel melakukan ekspansi dengan membuka kantor cabang baru Jakarta Selatan.

Direktur Cabang HIA Muhammad Siswanto mengatakan HIA travel hadir di Jakarta Selatan untuk menyambut dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat serta menjadi mitra amanah bagi perjalanan ke tanah suci.

“Saat ini banyak sekali kasus biro travel umrah yang tak amanah dan menyelewengkan bahkan menipu jamaahnya. Akhirnya masyarakat pun banyak yang ragu kemana harus mempercayakan perjalanannya ke tanah suci. Nah, InshaAllah kami ini hadir untuk menjawab hal itu,” kata Siswanto saat di temui hajiumrahnews, Minggu (21/1) di Jakarta.

Siswanto menyatakan meski baru 5 tahun berdiri HIA travel telah menjadi salah satu biro travel yang sangat amanah dengan pelayanan yang sangat baik kepada jamaahnya.

“Salah satu yang menjadi dorongan saya untuk bekerjasama dan membuka cabang di Jaksel, karena saya melihat track record HIA travel yang sangat baik dan juga testimoni baik dari kawan-kawan saya jamaah yang sudah pernah berangkat dengan HIA travel. Terus jadwal penerbangan, sistemnya juga sangat baik dengan kerjasama dengan IMANIN sebagai Divisi Marketingnya” ujar Siswanto.

“Ijin nya juga jelas. Terus ga banyak janji atau catatan buruklah. Jadi yaa sesuai tagline nya itu ‘Melayani dan Membimbing Tamu Allah dengan Hati’,” lanjutnya.

Menurut Siswanto Biro Travel dengan ijin umroh No: 553 tahun 2017 ini memiliki empat peluang cara untuk menuju ke tanah suci.

“Melalui IMANIN, divisi marketingnya HIA kita punya 4 cara bagi jaaah untuk umroh bareng kita. Pertama itu, bisa langsung bayar cash paket umrohnya, kedua bisa dengan cara nabung suka-suka dengan minimal tabungan 200 ribu. Lalu bisa juga pake sistem keagenannya IMANIN dan yang paling menarik itu ada dana talangan. Ini yang gaada dari travel-travel lain. Jadi InshaAllah gak akan nipu atau macam-macam lah,” tutur Siswanto.

Pengajian dan Syukuran peresmian kantor Cabang Jaksel Hidayatul Iman Abadi Travel. (foto:abi/hun)
Pengajian dan Syukuran peresmian kantor Cabang Jaksel Hidayatul Iman Abadi Travel. (foto:abi/hun)

Sementara itu, Direktur Utama Insan Mandiri Indonesia (IMANIN) Sugiono Puja Kusuma menghimbau agar masyarakat harus bisa lebih dewasa dan lebih bijak memilih mitra perjalanannya ke tanah suci. Ia meminta agar masyarakat setidaknya sebelum memilih biro perjalanan itu memperhatikan aspek 5 pasti dari Kementerian Agama.

“Sekarang kan banyak biro travel umroh yang bodong seperti yang dilihat di TV dan pemberitaan makannya minimal perhatikan 5 pasti yaitu Pastikan travelnya punya ijin, terus jadwal penerbangannya yang maksimal 1 bulan setelah daftar itu udah jelas, pastikan juga terbangnya pake pesawat apa, hotelnya ada atau tidak trus dimana letaknya dan terakhir pastikan juga visanya nempel apa nggak di paspor,” papar Sugiono.

“Nah tambahan dari kami (IMANIN dan HIA.red) pastikan juga rekam jejak pemberangkatan sebelumnya, dan kualitas pelayanan travelnya,” sambungnya.

Sejauh ini, kata Sugiono, HIA travel telah memenuhi semua aspek yang direkomendasikan Kementerian Agama bahkan menambahkan dua aspek penting lainnya. Ini bisa terlihat dari bagaimana jejak perjalanan HIA travel selama 5 tahun dalam melayani tamu-tamu Allah di tanah suci yang menurutnya tak meninggalkan kesan buruk ataupun menawarkan paket-paket perjalanan yang tak logis.

“Sekarang itu banyak paket perjalanan dibawah 20 juta dan tak sesuai dengan standar referensi harga dari Kemenag yaitu 24 juta. Akhirnya banyak jamaah yang tergiur dengan penawaran paket umrah murah itu dan jadi korban penipuan atau penelantaran. Nah kami di HIA ini gak berani nawarin segitu, makannya paketi kami itu sesuai dengan standar Kemenag 24 juta,” pungkasnya.

Kantor perwakilan HIA travel di Jakarta Selatan sendiri bisa ditemui di di Jl Swadarma Raya no. 24, Ulujami-Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

LEAVE A REPLY