Setelah Berjilbab, Cinta Penelope Ingin Umrah Bareng Orang Tua

0
93

biro Umrah Terburuk 2017 (2)HAJIUMRAHNEWS – Awal tahun ini dunia selebritis dikejutkan dengan hijrahnya seorang penyanyi dangdut penuh tato dan suka mengumbar aurat, Cinta Penelope. Artis yang sempat menikah siri dengan Mustafa Debu ini kini telah memantapkan diri untuk mengenakan jilbab sejak 1 Januari 2018.

Sebagai bentuk totalitasnya dalam berhijrah, Penelope pun akan berusaha menghapus seluruh tato yang menghiasi tubuhnya dan foto-foto seksi tanpa hijab di akun instagramnya.

Meski begitu, dirinya mengaku masih merasa tidak nyaman karena foto-foto dirinya tanpa berhijab masih “berkeliaran” di jagad media sosial. Karena itu, ia berharap agar akun siapa saja yang masih menyimpan fotonya saat tak berhijab itu, berkenan untuk menghapusnya. Ia berharap orang bisa menghormati keputusan besar yang diambilnya itu.

“Fotonya aku hapus yang belum berhijab itu. Aku mohon kepada siapapun yang mempunyai foto atau video tanpa hijab untuk dihapus karena di situ auratku masih terbuka,” ujarnya saat itu.

Penelope mulai bertekad untuk berjilbab setelah mendengar ceramahnya Ustaz Abdus Somad.

“Langsung tersadar ketika dia bilang wanita muslimah harus memakai hijab, menutupi dada, auratnya terjaga, hanya boleh terlihat telapak tangan dan kalau bisa pakai kaos kaki. Akhirnya aku ikutin. Aku percaya memang medianya Ustaz Somad,” jelasnya.

Diakui Penelope, niat untuk berhijab sebenarnya sudah lama. Namun, karena dirinya masih terikat kontrak, niat itu tak pernah terwujud. Tapi, setelah kontraknya selesai dan secara kebetulan ia juga mendengar ceramahnya Ustaz Somad, jadinya ia semakin yakin untuk berhijab. Seolah, niat untuk berhijab itu diingatkannya kembali dengan ceramah pak ustaz.

Ditanya soal masa lalunya, Penelope mengaku tak perlu disesalinya. Betul, dulu ia penuh dosa. Tapi, karena masa lalu pula ia berada di masa kini: uang dan popularitas.

“Aku enggak menyesali. Sebelum itu aku ucapin terima kasih buat masa lalu saya yang sudah mengantarkan saya sampai sejauh ini. Mungkin enggak banyak yang bisa aku cerita karena aku takut, aku hanya mencoba awalan sebagai muslimah saya menutup aurat saya,” terang perempuan berusia 33 tahun ini.

Lalu, bagaimana dengan rencana ke depannya?

Penelope berharap bisa menjalankan ibadah umrah bersama kedua orang tuanya dalam waktu dekat. Namun, ia belum bisa memastikan kapan waktunya. Pasalnya sang ayah masih belum bisa meninggalkan pekerjaan.

“Insya Allah dalam waktu dekat ini. Tapi belum bisa pastikan karena aku pingin berangkat sama mama sama papi. Papi belum bisa ambil cuti. Mama sama papi juga baru pulang umrah,” tuturnya lebih lanjut.

Sebelumnya, perempuan pemilik single Keong Racun ini memang pernah pergi umrah. Tapi, dalam kondisi sudah berhijab belum pernah ia lakukan. Tentu, rasanya akan berbeda ketika umrah dalam keadaan jati diri yang telah berubah. Akan lebih syahdu.

Keinginan Penelope untuk umrah lagi bukan tanpa alasan. Di samping karena alasan spiritual juga karena alasan historis terkait kesehatan. Dulu, ia pernah divonis mati karena penyakit hipokalemia (kekurangan kalium atau kanker darah). Kemudian ia pergi umrah dan berdoa penuh khusyuk untuk dipanjangkan usianya. Ternyata, keinginannya itu dikabulkan Allah. Akhirnya, ia pun ketagihan untuk pergi lagi ke sana, apalagi sekarang dalam keadaan sudah menutup aurat.

Semoga cepat terlaksana umrahnya, ya Mbak! (Kun)

LEAVE A REPLY