Pemprov DKI Sasar Investor Arab Saudi

0
247
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno menargetkan Investasi masuk dari Arab Saudi sebanyak 1000 triliun. (foto:ist)
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno menargetkan Investasi masuk dari Arab Saudi sebanyak 1000 triliun. (foto:ist)

HAJIUMRAHNEWS-Pemprov DKI Jakarta kini tengah mengupayakan untuk menarik para investor asing untuk berinvestasi di Ibu Kota. Salah satu yang menjadi sasaran adalah para investor dari Pengusaha Arab Saudi.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno bahkan menargetkan jumlah investasi yang masuk dari Arab Saudi mencapai Rp. 1.000 triliun dalam kurun waktu lima tahun.

“Total target investasi kita Rp1.000 triliun selama lima tahun. Tahun ini Rp 100 triliun dan kita ingin lapangan kerja lahir 200 ribu lapangan kerja,” papar Sandi di akhir  acara Konferensi Investor Bisnis Real Estate Saudi Arabia di Hotel Ritz Carlton Jakarta Selatan, Senin (15/1).

Menurut Sandi investasi merupakan salah satu solusi untuk mengembangkan perekonomian di ibu kota dan membuka lapangan pekerjaan.

“Rata-rata target yang mereka sampaikan ada yang di kelas besar. Pengusaha kelas kakap itu 200-300 juta dolar AS yang mereka siapkan. Tapi ada juga yang ada di bawah 50 juta dolar AS. Jadi ini rata-rata pengusaha besar yang datang dari Saudi Arabia,” kata Wagub.

Perihal rencana untuk menarik investor dari Arab Saudi, Sandi mengatakan bahwa para pengusaha Arab Saudi cukup antusias untuk berinvestasi di Jakarta, dan bahkan menawarkan investasi bagi jenis Usaha Kecil Menengah (UKM).

“Jadi untuk pengusaha properti yang masih skala baru memulai, skala kecil, skala menengah itu nanti akan difasilitasi oleh REI (Real Estate Indonesia), Kamar Dagang Industri (KADIN) dan juga ada masyarakat ekonomi syariah,” terang Sandi.

Terkait dengan hal tersebut Sandi menyatakan bahwa sebentar lagi Pemprov DKI akan membuka Jakarta Investment Center. Dan Jakarta Investment Center akan membawahi juga Public Private Partnership.

LEAVE A REPLY