Gratiskan penumpang Setiap Jumat, Sopir Angkot di Rusia Dibiayai Naik Haji

0
217

Grey Modern Coffee Themed InstagramHAJIUMRAHNEWS – Jika Allah sudah berkehendak apapun bisa terjadi. Seperti yang terjadi pada lelaki yang sudah sepuh ini. Tak disangka, kebaikannya untuk menggratiskan biaya tumpangan setiap hari Jumat ternyata membawa berkah.

Namanya Abdulmedzhid, adalah sopir minibus di jalanan Makachkala, Dagestan, Rusia. Setiap Jumat sang pengemudi mengggratiskan layanannya. Ia memulai kebiasaannya sejak dua tahun yang lalu. Hal ini dilakukan sebagai rasa syukur setelah ia sembuh dari sakit. Ia pernah dua kali terkena stroke dan empat kali serangan jantung.

Sejumlah penumpang lalu menggalang dana sekitar Rp 36 juta untuk sang sopir. Warga kemudian memberikannya kepada Abdulmedzhid agar bisa wujudkan mimpi.

Ternyata, ia sangat ingin menunaikan ibadah haji ke Mekah. Kini ia sudah mempersiapkan perjalanan ibadah hajinya. Rencana dia akan berangkat ke tanah suci pada Agustus mendatang.

Salah seorang penumpang bernama Fatima Sultanova mengatakan, “Butuh waktu 24 jam untuk mengumpulkan semua uang yang dibutuhkan. Kami bertemu dengannya keesokan harinya.”

Mendapatkan keberkahan yang luar biasa tersebut, tak lupa Abdulmedzhid mengucap syukur. “Mereka kasih saya tiket (dan sejumlah uang). Saya berterima kasih! Saya tidak bisa menahan air mata kegembiraan. Saya tidak mengharapkan itu,” ujarnya dalam bahasa Rusia.

Demikian kisah luar biasa tentang seorang sopir angkot yang naik haji karena menggratiskan penumpang setiap hari Jumat. Benarlah janji Allah, “Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah dengan pinjaman yang baik, niscaya akan dilipatgandakan (pahalanya) kepada mereka dan bagi mereka pahala yang banyak.” (QS. Al-Hadid: 18)

Anda ingin pergi haji? Berbuat baiklah dan banyaklah beramal! Insya Allah, jika Anda ikhlas melakukan, bisa jadi kelak Allah akan mewujudkan mimpi Anda, yaitu pergi ke tanah suci. Amien yra. (Kun)

LEAVE A REPLY